Dijadikan Pusdiklat Berkuda PP Pordasi, Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo Mulai Berbenah

PASURUAN (Suarapubliknews) – Horse Racing Ki Ageng Astro Joyo (Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo) yang berlokasi di Desa Sumber Bumi, Coban Joyo, Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, kini mulai berbenah.

Singky Soewadji, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Monitoring dan Evaluasi (Kabid Binpres) Pengurus Pusat Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi), mengatakan akan dijadikan pusat pendidikan dan latihan berkuda.

“Khususnya kuda pacu. Tahun 2021 ini disana akan diadakan pelatihan dan sertifikasi Joki dan pelatih kuda pacu,” ucap Singky saat di Surabaya. Selasa (19/01/2021)

Menurut Singky, arena Pacuan Kuda eks tambang pasir milik H.Munir ini menempati lahan seluas 500 Hektar dan telah terbangun 140 kandang, bahkan akan segera dibangun tambahan 110 kandang lagi.


“Komisi Pacu PP Pordasi, Adhi Supit, juga akan menyusun agenda kegiatan sepanjang tahun 2021 ini dipusatkan di Gelanggang Pacuan kuda Coban Joyo Pasuruan. Untuk program 2021, lapangan ini segera di kontrak,” pungkasnya. (q cox)

Berikut salah satu event di Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo, yang sempat diabadikan oleh Youtubers, pada tgl 30 Agustus 2020:

Reply