Ditemukan Bangunan Bersejarah, Pembangunan Kolam Pancing di Brumbung Kediri Dihentikan Aparat

KEDIRI (Suarapubliknews) – Tahapan pembangunan kolam pancing milik warga Dusun Kebonagung Desa Brumbung Kecamatan Kepung Kediri, sepertinya harus ditunda bahkan terancam terhenti.

Pasalnya, pada saat dilakukan penggalian ternyata ditemukan bangunan batu yang mirip candi dan diperkirakan merupakan situs bersejarah di wilayah tersebut.

Menurut keterangan Sertu Samsul Arifin, Babinsa Desa Brumbung, lokasi bangunan kuno tersebut berada di area persawahan milik Sulton (53) warga Dusun Kebonagung

“Setelah mengetahui hal itu kemudian dilaporkan ke pihak desa setempat dan dilanjutkan kepada Kecamatan,” Ucap Sertu Samsul Arifin kepada Suarapubliknews.net.
Senin (6/7/2020)

Samsul mengatakan jika lokasi tersebut telah diamankan Polsek setempat dengan memasang Police line, agar steril karena akan dilakukan penelitian oleh pihak terkait.

“Ini tadi di lokasi juga didatangi 3 orang relawan Arkeologi Trowulan, 4 orang dari Dinas Pariwisata Kediri, Sekretaris Desa Brumbung Sdr Sutikno dan perangkat lainya,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply