Jatim Raya

DPD IWAPI Jawa Timur Siap jadi Tuan Rumah Rakernas ke 29 Tahun 2019

16
×

DPD IWAPI Jawa Timur Siap jadi Tuan Rumah Rakernas ke 29 Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Wakil Ketua Umum I DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Jawa Timur, Reny Widya Lestari, yang juga Ketua DPC Iwapi Kota Surabaya, menyatakan bahwa DPD Iwapi Jatim telah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan perhelatan akbar tahunan IWAPI tahun 2019 mendatang yakni Rakernas ke 29.

Pernyataan ini disampaikan Reny, setelah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XXVIII di Padang, Sumatera Barat, yang digelar pada tanggal 8-11 Oktober 2018 lalu dan diresmjikan pembukaannya oleh Joko Widodo Presiden RI.

Menurut politisi perempuan Partai Amanat Nasional (PAN) dan saat ini telah terdaftar sebagai Caleg untuk DPRD Surabaya ini, DPD Iwapi Jatim bisa dipastikan bakal mampu menjamu dan melayani para tamu dari seluruh Indonesia yang jumlahnya bisa mencapai 2000 orang.

Pasalnya, DPD Iwapi Jatim telah terbiasa dengan berbagai aktifitas dan kegiatan rutin, yang dalam setiap tahunnya telah terprogram 5 hingga 6 acara akbar dan melibatkan anggota dari 22 DPC yang selalu aktif dalam setiap acara yang diselenggarakan DPD.

“Sepulang dari Padang akan segera berkoordinasi dengan semua pihak,” katanya kepada media ini. Minggu (14/10/2018)

Untuk diketahui, pada tanggal 8-11 Oktober 2018 lalu Iwapi menggelar acara tahunan yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XXVIII di Padang, Sumatera Barat, dengan materi bahasan beberapa issue nasional yang akan menjadi acuan dalam melaksanakan program Iwapi kedepan.

Saat membaka acara Rakernas Iwapi ke 28, Joko Widodo Presiden RI ini berpesan, agar Iwapi menjadi organisasi yang mampu memberikan solusi bagi masalah perekonomian. Menggalakkan eksport dan memakai Digital Teknologi di era 4.0 sudah merupakan kewajiban.

Salah satu perwakilan Iwapi asal Bojonegoro Jatim bernama Leny, berkesempatan tampil di depan dan mengaku telah ekspor obat herbal ke Afrika. Dan kini menjadi contoh bagaimana menggalakkan ekspor sektor non migas di Indonesia.

Sementara DPD Iwapi Jawa Timur mendapat Juara I DPD Teladan tingkat Nasional, dan berhasil menempatkan nama Sukanti Swastikawati sebaga pengusaha berprestasi kedua Tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Ir. Nitayudi, MBA Ketua DPP Iwapi menyatakan bahwa Iwapi akan terus bekerja dan terus memberikan arti dalam setiap gerak langkah Pembangunan di Negara Indonesia.

“Berdiri sejak 1975 di 33 Propinsi menjadikan Iwapi matang dan akan selalu komitmen dalam memperjuangkan UKM dan Usaha Perempuan,” ucapnya Senin (8/10/2018) lalu.

Ketua DPD Iwapi Jawa Timur, Hj S. Rahmawati, merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian kinerja Pengurus DPD. Diharapkan Prestasi tersebut melecut semangat untuk terus berbuat bagi majunya perempuan pengusaha di Jawa Timur khususnya.

Dan dalam Rapat Pleno, Jawa Timur menang voting dalam merebut hati Peserta Rakernas akan Tempat Rakernas XXIX tahun 2019. “Untuk itu DPD Iwapi Jawa Timur menyatakan kesiapannya dalam menyambut Rakernas di tahun 2019,” tutur Hj S. Rahmawati.

Acara Rakernas Iwapi ke XXVIII di Padang mengesankan karena dijamu oleh Gubernur Sumbar dan Walikota Padang dalam Jamuan Makan Malam. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *