Peristiwa

Dua Ruko Jl Gubeng Surabaya Hangus Dilalap Api, Terbakar atau Sengaja Dibakar?

40
×

Dua Ruko Jl Gubeng Surabaya Hangus Dilalap Api, Terbakar atau Sengaja Dibakar?

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Sekitar pukul 00.10 wib malam dini hari, dua ruko di jalan Gubeng Stasiun No 5 F dan no 5 E Surabaya hangus terbakar. Diduga kuat kebakaran ruko ini terjadi akibat api pembakaran ban bekas, karena di tempat kejadian, tampak sisa pembakaran ban bekas yang posisinya tepat didepan ruko tersebut. Kamis (20/10/2016)

Dikatakan Arief Bekti Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, jika awalnya petugas PMK mendapatkan informasi dari call center milik pemkot Surabaya yang berada di gedung SIOLA sekitar pukul 00.15 wib malam dini hari. Informasi yang didapat berasal dari seorang anggota Polisi.

“Dengan terpaksa kami membuka pintu harmoni yang terkunci, Namun kebakaran ini hanya di teras depan saja,” ucapnya saat dilokasi.

Dia juga menerangkan, bahwa kemungkinan besar api yang menghanguskan dua ruko ini berasal dari pembakaran ban bekas yang berada didepan ruko. Beruntung tak satupun penghuni yang berada didalam du ruko tersebut. Sehingga tidak ada korban jiwa maupun benda, karena kondisinya memang kosong.

“Dugaan sementara kebakaran ini akibat ulah seseorang yang dengan sengaja membakar ban bekas. kemudian ditinggal begitu saja, fakta ini karena masih ada barang bukti di TKP ,” Ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan petugas PMK Kota Surabaya, namun penyelidikan akan terus dilakukan. Karena keberadan ban bekas terbakar yang berada tepat didepan ruko sepertinya ada indikasi kesengajaan. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *