Earth Hour, Novotel Surabaya Ngagel Hemat 85.000 watt

SURABAYA (Suarapubliknews) – Walau terdengar sederhana, mematikan lampu selama 60 menit namun pelaksanaan program Earth Hour memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi lingkungan.

General Manager Novotel Surabaya Ngagel, Dona Yohana saat aksi Earth Hour di Novotel Surabaya Ngagel mengatakan dari satu jam aksi hemat energi Pihaknya mampu menghemat listrik 85.000 watt.

“Hasil yang kita capai tidak sia-sia, karena dalam peringatan Earth Hour kali ini, dalam waktu satu jam saja Novotel Surabaya Ngagel berhasil mengemat energy sebesar 85. 000 watt, atau dengan kata Iain setara dengan energy listrik untuk penerangan kurang Iebih 95 rumah,” katanya.

Dimulai dengan kampanye ”Ayo Selamatkan Bumi, Matikan Lampu Selama Satu Jam lni Aksiku, Mana Aksimu” kepada tamu hotel Iewat media LCD TV setiap kamar dan area public. Novotel Surabaya Ngagel juga menyampaikan pesan ini kepada koneksi di jejaring sosial resmi hotel.

“Kami juga menghadirkan NOVO MAN yang diperagakan Iangsung oleh salah satu karyawan yang memegang poster Earth Hour di lobi hotel dan area kolam renang yang mendapat respon positif tamu-tamu hotel bahkan menjadi objek untuk berfoto bersama,” lanjutnya.

Tepat pukui 20.30 WiB, Novotel Surabaya Ngagel memadamkan lampu di area public seperti Lobby, Restaurant, Lounge & Bar, Toilet, Area Kolam Renang, Koridor hotel, Ballroom & tempat meeting serta semua ruangan kantor.

Pada waktu tersebut para tamu hotel turun ke area kolam renang dan menikmati Candle Light BBQ Dinner yang tersedia dengan konsep prasmanan. Selain itu terdapat sesi pemotongan kue yang bertemakan Earth Hour dari General Manager Novotel Surabaya Ngagel Dona Yohana yang di bagikan kepada para tamu hotel yang hadir. (q cox, Tama Dinie)

Reply