Politik

Gelar Acara Hari Aspirasi, DPRD Surabaya Banyak Terima Wadulan Warga

14
×

Gelar Acara Hari Aspirasi, DPRD Surabaya Banyak Terima Wadulan Warga

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sejumlah warga hadir dalam kegiatan ‘Hari Aspirasi’ yang digelar Fraksi PKS DPRD Surabaya, untuk menyampaikan masukan sekaligus keluhan soal rusaknya sarana dan prasaran akibat musim hujan hingga terkait pelayanan kesehatan. Selasa (9/03/2021)

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi Akhmad Suyanto yang didampingi Anggota Fraksi Cahyo Siswo Utomo dan dihadiri oleh 15 warga, yang diantaranya mengadukan banyaknya prasarana pemukiman mereka yang rusak pada musim penghujan yang belum juga usai.

Ada juga yang menyampakan soal rusaknya jalan kampung karena tergenang air saat hujan lebat dan saluran air yang mampet atau saluran air yang tak cukup menampung debit air hujan. Namun juga ada yang mengeluhkan soal aliran PDAM yang kecil dan sering mati, kalaupun mengalir airnya sering keruh.

Menjawab beberapa permasalahan warga, Akhmad Suyanto menjanjikan agenda inspeksi ke lokasi bersama pihak-pihak terkait seperti pimpinan Dinas dan BUMD.

“Di lapangan nanti silahkan ditunjukkan prasarana kampung yang bermasalah tadi. Agar langsung bisa segera diambil tindakan oleh dinas atau BUMD terkait,” ujar Yanto, panggilan akrab Akhmad Suyanto.

Yanto menuturkan memang di masa musim penghujan selalu timbul persoalan prasarana kampung. “Disini bisa teruji kualitas pengerjaan pembangunan yang dilakukan Pemkot dan BUMD. Apakah berkualitas atau tidak,” ujar Anggota Komisi B ini.

Di kesempatan yaag sama, warga yang hadir juga menyampaikan keluhan soal kesehatan, yakni masih adanya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum terdaftar dalam BPJS PBI.

Selain itu soal masih adanya Puskesmas yang melayani warga dengan sikap yang belum profesional. “Layanannya sangat lambat. Membuat kami yang sedang sakit jadi tambah sakit. Apalagi musim corona, imun kita bisa-bisa turun karena stress,” ujar seorang warga.

Menanggapi persoalan ii, Cahyo Siswo Utomo anggota Komisi D DPRD Surabaya asal fraksi PKS mengatakan, jika untuk Data MBR memang masih dinamis terkait BPJS PBI. “Jadi diajukan saja namanya. Nanti kita cek,” respon Cahyo.

Sedangkan mengenai pelayanan Puskesmas, Cahyo menuturkan jika dirinya akan menyampaikan kepada Dinas Kesehatan agar petugas di Puskesmas yang dimaksud dapat diperbaiki kinerjanya.

“Sebab banyak persoalan warga yang perlu diselesaikan segera. Dan dengan berinteraksi begini, kami mendapatkan laporan langsung yang bisa ditindaklanjuti secara riil di lapangan,” ujar Cahyo. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *