Gelar Pendidikan Politik untuk Pemilu 2024, DPC Partai Demokrat Surabaya Targetkan 12 Kursi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Lakukan persiapan untuk menghadapi Pilpres dan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Surabaya menggelar pendidikan politik di Kota Surabaya, Jatim, selama empat hari pada 20-23 November 2021.

Saat membuka pendidikan politik di salah satu hotel di Kota Surabaya, Lucy Kurniasari Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya berharap pendidikan politik yang digelar bisa meningkatkan SDM para pengurus Partai Demokrat di Surabaya dan tentunya bisa memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024.

“Selain itu, setelah selesai mengikuti pendidikan politik, jajaran pengurus Partai Demokrat mulai dari Pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting harus berani berselancar di media sosial. Selesai pelatihan ini, saya berharap sudah ada tim udara Demokrat Surabaya,” ucap Lucy Kurniasari. Sabtu (20/11/2021)

Untuk itu, kata anggota DPR RI, setelah pendidikan politik, agar kader atau pengurus Partai Demokrat yang masuk tim udara atau tim medsos dibuatkan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas agar semua rencana bisa berjalan optimal. “Kami beri waktu sebulan untuk itu,” kata Lucy yang juga ini.

Selain itu, Lucy menargetkan selain pengurus anak ranting yang sudah terbentuk di tingkat Rukun Warga (RW), juga cucu ranting di tiap Rukun Tetangga (RT).

“Dengan terbentuknya cucu ranting, maka 5.200 TPS (tempat pemungutan suara) di Surabaya harus bisa diamankan saat pemilu,” katanya.

Lucy mengatakan, target Partai Demokrat Surabaya di legislatif sebanyak 12 kursi. Hal ini seiring dengan adanya penambahan daerah pemilihan (dapil) dari lima dapil menjadi enam dapil.

“Ke depan kami akan memberikan pendampingan agar bisa meraih suara sebanyak-banyaknya di tiap-tiap dapil. Kami punya strategi kampanye yang harus dilakukan di masing-masing dapil,” katanya. (q cox)

Reply