Hadiri Pelantikan Ansor dan IPNU Desa Lohgung, Ini Pesan Wabup Lamongan

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati memberikan pesan moral untuk generasi muda Nahdlatul Ulama.

Pesan tersebut disampaikan oleh Kartika saat menghadiri pelantikan pengurus baru Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU) di Desa Lohgung, Kecamatan Brondong, Lamongan, Kamis (11/7) malam.

Dalam paparannya, Kartika berharap Ansor dan IPNU sanggup mencetak figur-figur yang sanggup memberikan pengabdian diri kepada masyarakat.

“Kita harus bangga sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama. Tunjukkan jiwa NU kepada masyarakat, bahwa sebagai generasi muda, kita bisa memberikan hal yang positif,” ujarnya.

Menurutnya, dalam sejarah NU di Indonesia selalu mampu menghadirkan tokoh dan pemimpin yang ‘tasharaful imam ala raiyyah manuthun bil maslahah’. Artinya, orang NU terkenal dengan sifat toleransinya.

“Bangsa Indonesia ini bangsa yang besar, yang beragam suku dan agamanya. Oleh karena itu, kita harus terus menjaga ukhuwah basyariah, sebab itulah yang menjadi alasan bangsa Indonesia besar hingga saat ini,” imbuhnya.

“Tidak hanya Indonesia, tapi kita juga harus membangun persatuan di Lamongan, khususnya. Membangun bagaimana Lamongan, menjadi Kabupaten yang sejahtera dan Megilan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Ketua Ansor cabang Lamongan, Muhammad Masyhur, dan sejumlah pengurus cabang setempat. (q cox, Wid)

Reply