PORPROV Digelar, Omset UMKM Lamongan Tembus Sejuta Per Hari

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Jawa Timur menjadi berkah bagi pelaku UMKM di Lamongan.

Selaku tuan rumah, Lamongan mampu menjadikan ajang yang akan diadakan selama dua tahun sekali ini sebagai promosi pariwisata, dan UMKM setempat. Hal ini terlihat dari ramainya pengunjung yang menyerbu sentra UMKM yang disediakan Diskoperindag Kabupaten Lamongan, khusus untuk ajang PORPROV Jatim 2019.

Ada beberapa titik khusus penjualan berbagai macam merchandise, minuman, dan makanan. Dua diantaranya di Sport Center (GOR) Lamongan, dan Stadion Surajaya.

Menurut salah seorang pedagang yang tergabung dalam Pelita UMKM Akademi, Rani (32) omset yang diperoleh selama ajang PORPROV menyentuh angka jutaan.

“Dibilang sepi sih nggak, ramai banget juga nggak. standart lah. Sehari bisa sampai sejuta. Kalau yang awal pembukaannya, sampai dua jutaan,” ujarnya.

Rani menambahkan, selain dari masyarakat, banyak juga suporter dari kontingen yang membeli merchandise PORPROV.

“Yang ramai topi, oleh-oleh merchandise seperti gelas dan pin,” pungkasnya.

Selain menjual pernak-pernik PORPROV, Rani bersama rekannya juga menjual makanan dan minuman kemasan. Seluruhnya difasilitasi oleh Pelita UMKM Akademi yang dibina langsung oleh Dikoperindag Lamongan. (q cox, Wid)

Reply