HUT Bhayangkara ke 74, Gubernur Khofifah : Polri Makin Profesional, Modern dan Terpercaya

SURABAYA  (Suarapubliknews) –  Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020 diharapkan agar institusi Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansasecara terbuka melalui akun instagramnya @khofifah.ip. Lengkap dengan foto bersama jajaran Polda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Koarmada II TNI AL, dan Ketua DPRD Jatim usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual yang dipimpin Presiden secara langsung di Mapolda Jatim

“Selamat Hari Bhayangkara ke-74 1 Juli 2020. Terima kasih untuk seluruh dedikasi dan pengabdian selama ini untuk masyarakat, nusa, bangsa, dan negara,” tulisnya di akun Instagram Pribadi.

Ditemui usai upacara secara virtual Khofifah mengatakan semakin bertambahnya usia, institusi Polri pun semakin profesional dan modern. Hal ini dibuktikan dengan semakin dekat dan lekatnya Polri dengan masyarakat serta berbagai inovasi yang terus dikembangkan, hususnya di Jawa Timur.

“Secara perlahan tapi pasti, kepercayaan kepada institusi ini dari masyarakat pun semakin bertambah. Integritas dan netralitas selama Pemilihan Umum pun menjadi bukti lainnya,” ujarnya.

Menurut Khofifah, tiga kebijakan yang digulirkan Polri yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media cukup berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Namun demikian, Khofifah berpesan agar Polri tidak cepat berpuas diri. Meningkatnya kepercayaan masyarakat, lanjut Khofifah, hendaknya menjadi pelecut seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan pelayanan dan kapasitas sumber daya manusianya.

“Sesuai dengan salah satu amanat Presiden pada saat upacara HUT Bhayangkara hari ini , yaitu Polri harus terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel serta membangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Reply