Indonesia Vintage Festival Bakal Obati Rindu Pecinta Barang Jadul

SURABAYA (Suarapubliknews) – Rasa kangen pencinta benda kuno dan antik akan terobati dengan hadirnya Indonesia Vintage Festival yang akan digelar pekan mendatang di Suroboyo Carnival Art & Sport Center.

Koordinator dan Humas Event, Firman Angga mengatakan acara yang bakal digelar pada 27 -29 September mendatang bakal diikuti ratusan pelapak yang menggelar benda benda jadoel nya. Benda kuno yang bakal dihadirkan mulai tahun 1900 sampai 1990.

“Mereka tidak hanya datang dari Jawa Timur saja, tapi juga Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat hingga Jakarta, Bandung , Bogor. Sementara ini yang sudah konfirmasi meramaikan sekitar seratus dua puluh pelapak namun dipastikan bertambah,” katanya

Pada even terbesar dan pertama kalinya di Indonesia ini beragam benda antic bakal dijual mulai dari meubel , mobil , motor jaman perang dulu sampai perlengkapan rumah tangga, keramik , hobbies, baju fashion sampai assesories pria wanita jadoel.

“Acara ini sendiri sebagai ajang silaturahmi para penggemar benda antik, meningkatkan UMKM di Indonesia, menjaga kelestarian budaya serta sebagai wadah bagi warga yang rindu dengan kenangan-kenangan memorabilia masa lalu terutama tahun 40 – 90-an,” lanjut Angga.

Direktur Pelaksana Suroboyo Carnival Art & Sport Center, Gersom Halsamer mengatakan Suroboyo Carnival Art & Sport Center adalah wadah baru bagi masyarakat Surabaya yang ingin mengadakan even baik itu pameran, seni budaya, olah raga bahkan wedding.

“Karenanya kami senang IVF untuk pertama kalinya digelar disini. Tentunya kami ingin mensupport dan bersinergi memajukan UMKM serta bersumbangsih khususnya dalam aktivitas dan kegiatan arek arek Suroboyo di bidang Seni maupun Olah Raga,” katanya.

Suroboyo Carnival Art & Sport Center sendiri terletak diarea wahana rekreasi Suroboyo Carnival di Jalan Ahmad Yani tepatnya belakang Korem Bhaskara Jaya Surabaya. “Silahkan bagi warga surabaya yang ingin berkolaborasi, manajeman kami siap memfasilitasi,” tandas Gerry.

Dalam acara yang juga di support penuh Ketua Karang Taruna Surabaya Fuad Bernardi ini juga didukung musisi serta bintang nasional seperti Shoima, Ari Lazzo, Roy Boomerang, Stevi Item, Gitaris Andra and the backbone; Dodit Mulyanto, Drumer Pas Band Herua, Shaggydog. (q cox, Tama Dinie)

Reply