Jatim Raya

Ini Alasan Bambang Agus Susetyo Daftar Bacakada Tulungagung ke PDIP

62
×

Ini Alasan Bambang Agus Susetyo Daftar Bacakada Tulungagung ke PDIP

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dr.Bambang Agus Susetyo, M.M, MPd, yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, telah bertekad bulat maju di kontestasi Pilkada Tulungagung 2020 melalui partai PDIP.

Tekad itu diwujudkan dengan penyerahan isian pendaftaran formulir ke Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Jemursari Surabaya, pada hari ini Sabtu (14/09/2019)

Bambang Agus Susetyo menjelaskan, bahwa maju melalui partai besutan Megawati Soekarno Putri ini menjadi kewajiban bagi dirinya, karena sejak muda telah aktif terlibat di kegiatan Banteng Muda Indonesia dengan posisi sebagai Sekretaris untuk Kabupaten Tulungagung.

“Kalau saya melalui partai lain justru keliru, karena sejak muda saya aktif di kegiatan Banteng Muda, bahkan saat itu sempat di posisi sekretaris,” ucap Bambang Agus Susetyo, sesaat akan menuju kantor DPD PDIP Jatim.

Sebagai praktisi pendidikan yang saat ini menduduki posisi puncak di Jatim, Bambang Agus Susetyo memiliki keinginan untuk mengembalikan kejayaan pendidikan di Tulungagung, disamping beberapa program yang telah disiapkan, termasuk soal kepariwisataan.

“Beberapa destinasi wisata di Tulungagung itu sebenarnya sangat luar biasa, dan kalau dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah, maka akan sangat membantu perolehan PAD. Maka hal ini juga akan menjadi salah satu program prioritas saya, karena juga bakal berimbas kepada perekonomian masyarakat sekitarnya,” tandasnya.

Disinggung soal statusnya yang masih ASN aktif, Bambang Agus Susetyo menegaskan jika dirinya sangat siap menerima konsekuensinya, termasuk jika sesuai aturan harus mundur atau pensiun dini.

“Lha wong sebenarnya saya ini sudah mendapatkan perpanjangan, yakni untuk usia 65 tahun, jadi ya nggak pa-pa jika aturannya harus mundur sebagai ASN,” jawabnya.

Tekad Bambang ini dilakukan karena merasa terpanggil untuk kembali dan membangun daerah asalnya, agar lebih baik dari sebelumnya. “Tak sedikit masyarakat yang meminta saya untuk maju Pilbup, makanya saya sekarang berniat untuk mendaftarkan diri ke PDIP,” tuturnya.

Dia berharap, DPP PDIP bisa memberikan rekomendasi Bacakada untuk Kabupaten Tulungagung kepada sosok yang benar-benar menjadi harapan masyarakat.

“Saya hanya ingin persaingan ini berjalan secara sehat, karena besok harus melalui tahapan fit n proper partai,” pungkasnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *