Jatim Raya

Ini Pesan Perdamaian Wabup Kartika Dalam Gerakan Peace Goes to School

19
×

Ini Pesan Perdamaian Wabup Kartika Dalam Gerakan Peace Goes to School

Sebarkan artikel ini

LAMONGAN (Suarapubliknews) – Wakil Bupati Kartika Hidayati yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Lamongan dipercaya untuk menjadi narasumber gerakan Peace Goes to School. Sebuah gerakan masif terciptanya kedamaian di seluruh dunia.

Gerakan ini merupakan kerja sama antara organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dengan The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia dan Girl Ambassadors for Peace (GAAP). Fokus dari gerakan perdamaian ini dimulai dari sekolah-sekolah, khususnya yang mayoritas peserta didiknya adalah kaum hawa.

Wabup Kartika dalam pandangannya memaparkan bahwa untuk mencapai proses perdamaian butuh proses yang panjang. Sehingga gerakan juga harus dilakukan di luar sekolah.

“Mereka bisa berproses dalam memaknai perdamaian. Bukan hanya ditekan untuk tahu perdamaian. Tapi juga bisa memahaminya. Sehingga kita berharap dari fokus peace goes to school di sekolah-sekolah, ini akan banyak duta-duta perdamain yang menjalankan kisi-kisi di lingkungan mereka,” kata Wabup Kartika dalam agenda beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Bunda Kartika juga berharap GAAP bisa lebih berperan aktif untuk menciptakan perdamaian di Indonesia, dan dunia pada umumnya.

“Saya harap Ambassadors Indonesia, khususnya Lamongan, lebih meningkatkan pengabdiannya untuk negeri ini. Jadi tidak hanya di sekolah-sekolah, tapi juga pada anak jalanan, kemudian di warung-warung kopi yang sekarang ini menjamur. Itu merupakan tugas dari kita semua untuk menciptakan perdamaian di muka bumi,” pungkasnya. (q cox, wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *