Jalan Utama di Kediri Tertutup Pohon Tumbang Akibat Terjangan Hujan Angin

KEDIRI (Suarapubliknews) – Pohon yang berada di sebelah kantor Bank Rakyat Indonesian (BRI) Kras Kabupaten Kediri tumbang akibat terjangan hujan deras yang disertai angin. Jum’at (27/12/2019)

Fatalnya, pohon dengan ukuran besar ini roboh tetap di badan jalan, sehingga sempat menutup badan jalan utama menuju wilayah Tulunggagung, sehingga berakibat kemacetan yang cukup panjang.

“Kejadiannya tadi sekitar Pkl 14-25 Wib. Dan sempat membuat jalur arah kediri ke Tulungagung macet,” Ucap Randy Agata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri kepada Suarapubliknews.net.

Menurut Randy, pohon tumbang juga terjadi di wilayah Desa Tales Ngadiluwih Kediri, bahkan berakibat longsornya tanggul sungai di Desa kalipang Kecamatan Banyakan Kediri akibat luapan air.

Di wilayah Sumberjo, aliran sungai bendo meluap sampai masuk kepemukiman penduduk dan tanggul di sungai bakung Desa Jati Kapur Kecamatan Tarokan Kediri juga Jebol

“Dalam pristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, dan kami juga langsung menurunkan anggota ke lapangan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply