Kakek 75 Tahun Terbakar Hidup-hidup di Kamar Sendiri

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Nasib tragis menimpah Darmono (75) warga Perumahan Gading Kirana, Blog G No. 32, Desa Sidokepung RT 34 RW 01, Kecamatan Buduran, Sidoarjo yang meninggal akibat terbakar hidup-hidup dirumahnya sendiri, Kamis (06/02/2020) sore.

Kanit Reskrim Polsek Buduran, Ipda Nanang Mulyono menjelaskan berdasarkan keterangan saksi dilokasi, diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri ketika rumah sedang terbakar. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Yosi (54) yang merupakan anak korban sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kemungkinan korban tidak bisa menyelamatkan diri lantaran kondisi korban yang sedang sakit stroke,” ungkap Ipda Nanang kepada wartawan dilokasi.

Dijelaskan Nanang lebih jauh, ketika ditemukan, korban posisi diatas ranjangnya dan sekujur tubuhnya hangus terbakar. Warga dan satpam perumahan setempat sudah berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun nyawa korban masih tak tertolong.

“Menurut informasi, saat kejadian, korban sendirian di dalam rumah. Ada pembantu yang merawat, tapi sedang pergi belanja saat itu,” tambahnya.

Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Buduran dan Tim Inafis Polresta Sidoarjo datang kelokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Belum diketahui pasti penyebab kebakaran maut tersebut, polisi kini sedabg melakukan penyelidikan dengan memberi garis polisi TKP.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut, jenazah kita bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong guna dilakukan visum,” pungkas Ipda Nanang. (q cox, drie)

Reply