Kampanye Pakai Masker, Cak Ji Bareng Super Hero Keluar Masuk Pasar Naik Odong Odong

SURABAYA (Suarapubliknews) – Unik dan menghibur cara yang dilakukan bakal calon wakil wali kota Surabaya Armuji untuk mengedukasi warga di tengah pandemi covid-19. Anggota DPRD Jatim ini keliling naik odong-odong yang didesain khusus.

Dengan ditemani Super Hero, Armuji atau Cak Ji naik odong-odong yang didesain menjadi kereta Moncong Putih. Inilah langkah Relawan ErJi (Eri Cahyadi-Armuji) dalam bergotong royong mengedukasi warga di tengah pandemi.

Cak Ji dan relawan kompak keliling ke setiap sudut kampung dan blusukan ke pasar bagi-bagi masker dengan naik kereta banteng. Sang “Caption America” setia mendampingi Cak Ji. Tidak saja menghibur, tapi mengedukasi.

“Di tengah-tengah pandemi, mari semuanya kompak wani pakai masker, wani jaga jarak, dan wani cuci tangan. Ini masker dari Cak Ji,” kata tim relawan ErJi melalui pengeras suara yang melekat di odong odong.

Tim Relawan dan Cak Ji mendukung penuh Pemkot Surabaya dalam upaya bersama-sama untuk berdisiplin selama pandemi. Semua warga diajak bersama-sama mematuhi protokoler kesehatan.

Cak Ji bersama tim relawan sepanjang hari Minggu (19/7/2020) tadi blusukan keliling pasar. Diawali di Pasar Krukah, Wonorejo, Gubeng, dan Mulyorejo. “Kami akan rutin keliling keluar masuk pasar mengedukasi warga. Mari kesadaran Bermasker,” kata Cak Ji di Pasar Krukah.

Meski sebelumnya Cak Ji menyatakan mundur dari pencalonan sebagai wakil wali kota dari partainya, PDIP, namun kenyataannya dia kini makin aktif menyapa warga. Politisi senior PDIP ini juga turun membantu warga Terdampak corona di Surabaya.

Cak Ji, panggilan akrab Armuji, mulai mengoperasikan dua unit odong odong kereta Banteng untuk keliling kampung dan pasar-pasar. Cak Ji ditemani Super Hero. Anak-anak senang, warga terhibur.

“Warga Surabaya harus wani disiplin dan wani cegah pandemi corona. Mari bersama-sama berdisiplin,” tandas Cak Ji.

Mantan ketua DPRD Kota Surabaya dua periode itu ingin bersama-sama pemkot bergerak bersama warga terus mematuhi protokoler kesehatan. Hingga saat ini belum ada vaksin dan obat covid-19.

Cak Ji menyebut dua kereta Banteng tersebut adalah bikinan dari Tim Relawan Armuji. Saat ini kereta kelinci dengan moncong kereta didesain Banteng Moncong Putih itu mulai digerakkan.

Odong odong Kereta Banteng Moncong Putih itu tampak masih baru memang. Pada lambung kanan kereta bertuliskan Cak Ji, Politikus Kerakyatan. Selain itu juga tertera poto vektor bertuliskan ErJi (Eri Cahyadi-Armuji).

Tertera juga Eri Cahyadi birokrat berpengalaman, Armuji politikus kerakyatan. Tercetak besar-besar tulisan, Lanjutno Sing apik. Lets Continue, Melu Bu Risma.

Sementara pada punggung samping banteng terdapat tulisan, Tim Relawan ErJ1 (Eri-Cak Ji). Saat ditanya, Cak Ji menyebut bahwa tim relawan yang menginisiasi membikinkan kereta kelinci tersebut.

“Kami mengapresiasi upaya mereka . Saya tidak bisa mencegahnya. Ada pengeras suaranya untuk halo-halo. Biar kalau keliling Sosialiasi terkait pandemi semua orang dengar,” ujar Cak Ji.

Bukankah ini era IT dan Gadget sehingga lebih efektif bermain di Medsos katimbang cara kuno untuk Sosialiasi itu. Cak Ji menyebut bahwa harus dua-duanya dipakai. Medsos dilakukan dan manual kuno begini juga dilakukan.

Buktinya saat odong odong moncong putih beroperasi, warga antusias melihat kreativitas tim relawannya itu. Dengan cara kuno begini menurut Cak Ji juga menghibur masyarakat. (q cox)

Foto: by Habiburahman

Reply