Politik

Ketua DPRD Surabaya Dukung Kebijakan Pusat Terapkan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru

14
×

Ketua DPRD Surabaya Dukung Kebijakan Pusat Terapkan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, mendukung dan setuju dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang berencana menerapkan kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 Jawa-Bali saat libur panjang Natal dan Tahun Baru (nataru) untuk mencegah lonjakan angka kasus Covid-19 .

“Saya setuju dengan kebjjakan pemerintah pusat, warga kota Surabaya diharapkan tidak bepergian keluar kota. Karena itu mengurangi kerumunan, saya sepakat untuk mencegah terjadinya kontaminasi dari covid-19,” ucap Adi Sutarwijono, yang akrab disapa Cak Awi ini. Senin (22/11/2021).

Cak Awi mengatakan, jika pihaknya telah berkomunikasi dengan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi untuk mendukung kebijakan pemerintahan pusat yang akan mengeluarkan kebijakan untuk mengantisipasi lonjakan kasus seperti mengaktifkan Satgas covid-19 Surabay dan melakukan pembatasan-pembatasan.

“Tapi saya berharap dengan PPKM level 3 yang nanti ditetapkan pemerintah pusat, di satu pihak bisa menyelamatkan masyarakat, tapi di pihak lain juga kemudian difasilitasi untuk pertumbuhan ekonomi di Surabaya,” tuturnya.

Terlebih saat ini, kata Adi, masyarakat sedang antusias ‘merayakan’ ppkm level 1, setelah berbagai sektor ambruk akibat dihantam pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun.

“Saya melihat orang wisata luar kota banyak bermunculan, wisata sudah mulai dibuka dan aktivitas pendidikan sudah akan mulai dibuka 100 persen,” pungkasnya.(q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *