Khusnul Khotimah: Puskesmas dan Rumkit Wajib Edukasi Masyarakat Soal Pencegahan Covid-19

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, menyambut baik kesigapan Pemkot Surabaya yang dengan cepat membagikan bantuan berupa seribu alat rapid test dari tiga perusahaan ke Puskesmas dan Rumah Sakit (Rumkit).

Politisi perempuan PDIP ini mengatakan, jika ODP, PDP untuk tenaga medis dan perawat harus dijadikan prioritas utama karena menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Namun di isi lain, Khusnul menyampaikan imbauan agar petugas Puskesmas dan Rumkit juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar memberikan info yang benar soal kondisi fisiknya, saat memberikan layanan.

“Jangan sampai tidak memberikan info dengan jujur kepada dokter atau Perawat, karena bisa jadi selanjutnya justru dia turut menyebarkan virus tersebut,” ucapnya kepada media ini. Sabtu (11/04/2020)

Diketahui, bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan dari sejumlah pihak berupa seribu alat rapid test dari tiga perusahaan sekaligus, yakni, PT Sarana Marga Perkasa, PT Pompa Dex Indoguna dan Neo Sarana Media. (q cox)

Reply