Jatim Raya

Kunjungi Kota Patria, Wagub Jatim Tinjau Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata

14
×

Kunjungi Kota Patria, Wagub Jatim Tinjau Pemulihan Ekonomi Sektor Wisata

Sebarkan artikel ini

BLITAR (Suarapubliknews) – Kampung Coklat di Kota Blitar menjadi tujuan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak untuk dikunjungi.

Kehadiran Mantan Bupati Trenggalek tersebut menjadi bagian dalam rangka meninjau langsung pemulihan ekonomi disektor wisata. “Pada intinya di pariwisata memang harus lebih agresif memasarkan potensi wilayahnya,”ktany.

Emil menyempatkan berdialog dengan pengelola Kampung Coklat. Dari hasil dialog tersebut, ada hal yang menarik yaitu potensi  pangsa pasar baru di tengah pandemi Covid-19. Dari sudut pandang suami Arumi Bachsin itu, pasar baru  bisa tercipta  apabila jalur transportasi yang murah dan efektif tercipta.

“Sebagai contoh, untuk menghubungkan Kota Blitar yaitu menggunakan moda transportasi kereta api. Alangkah baiknya, apabila transportasi  tersebut didukung dengan paket wisata. Pastinya akan lebih efektif, dan menarik apabila dipaketkan dengan harga ekonomis, ” tuturnya.

Melihat peluang ini Emil mencoba untuk berkomunaksi dengan pihak kereta api, Kami akan coba berkomunikasi dengan pihak kerata api, apakah memungkinkan untuk direaktivasi.

Selain itu, Emil dardak juga mengapresisi kesiapan dan penerapan protokol kesehatan, protokol kesehatan diterapkan dengan baik disini, sayapun tadi diingatkan waktu masuk kesini tadi.

Mantan bupati Trenggalek tersebut mengajak masyarakat secara perlahan mulai untuk mengunjungi wisata lokal yang ada di Jawa timur.

“Kami berharap dan mengajak masyarakat di Jawa timur untuk tidak ragu-ragu mengunjungi wisata lokal yang ada di Jawa timur, karena dampaknya baik bagi ekonomi masyarakat disisi lain Berwisata ini juga bisa membantu kita melepaskan kejenuhan, sehingga kita bisa lebih produktif lagi dan selama kota menjaga untuk mentaati protokol kesehatan insha Allah kita tetap terjaga” tambahnya. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *