Kwarda Pramuka Jatim Gelar Malam Janji Ulang dan Anugerah Penghargaan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61, Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur menggelar malam ulang janji dan sarasehan. Kegiatan ulang janji dipimpin Ketua Kwarda Pramuka, Arum Sabil, di Aula kantor Kwarda Pramuka Jawa Timur, Sabtu (13/8).

Dalam sambutannya, Ia mengajak seluruh komponen Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Timur untuk terus memegang teguh janji Gerakan Pramuka. “Pada malam hari ini kita berkumpul ulang janji dalam rangka hari Pramuka yang ke-61 Kwarda Jawa Timur tahun 2022. Ulang janji untuk menancapkan kembali kode kehormatan Pramuka kedalam lubuk sanubari kita semua, sebagaimana kita semua yang baru saja mengulang janji pramuka, kita telah sama-sama telah memantabkan kembali janji dengan tulus ikhlas,”tegasnya.

Ia menambahkan, organisasi Pramuka telah berusia 61 tahun, sekalipun gerakan pendidikan Pramuka jauh lebih tua, namun  sejak 61 tahun Pramuka tidak lagi terpecah-pecah dan menyatu dalam wadah Gerakan Pramuka,

“Sejak 61 tahun yang lalu kita tidak lagi terpecah-pecah, menyatu dalam satu wadah disebut gerakan pramuka, karenanya didalam peringatan Hari Pramuka ada kegiatan ulang janji adalah wujud rasa syukur,”tambahnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh jajaran Gerakan Pramuka Jawa Timur harus  tetap terus  bersemangat mengamalkan janji Pramuka untuk terus mengabdi pada tuhan, janji mengabdi pada sesama dan janji mengabdi alam.

Dalam kegiatan ulang janji Pramuka tersebut, Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur juga memberikan penghargaan kepada 40 tokoh Jawa Timur. Salah satunya, penghargaan angota Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono,M.Si.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari Pramuka yang dilaksanakan menjelang tanggal 14 Agustus dengan perenungan terhadap usaha atau karya yang telah dilakukan oleh setiap anggota demi Kepramukaan, Gerakan Pramuka, serta pengucapan janji Satya Pramuka. (Q cox, tama dini)

Reply