Launching Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat, BRI Beri Bantuan Modal Usaha ke UMKM Desa Sumberejo

KEDIRI (Suarapubliknews) – Bertempat di RM Pringgodani, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem dengan nama Santosa Group, mendapatkan bantuan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang sedang launching program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat.

Total bantuan dari BRI senilai Rp. 51.500.000, yang nantinya akan digunakan untuk peningkatkan usaha seperti untuk pembelian mesin pres dan molen pengaduk semen dan lain lain.

Kades Sumberejo, Dwi Santoso, mengatakan bahwa dana bantuan tersebut juga akan digunakan untuk perbaikan mesin jika ada kerusakan. Kemudian jika masih ada sisa akan digunakan untuk membeli bahan-bahan material untuk pembuatan batako.

“Anggota kita sebanyak 10 orang. Kami memiliki syarat bagi anggota yang ingin masuk yaitu warga kurang mampu yang masuk dalam BDT (Basis Data Terpadu). Setelah nanti bantuan terealisasi dengan lancar, nantinya akan memiliki dua mesin. Setiap mesin akan dioperasikan 5 orang dan itu sudah cukup,” Ucap Dwi Santoso.Kamis (9/1/2020)

Dia berharap, bisa membukan kesempatan kerja lain jika program tersebut bisa berhasil dan sukses sesuai rencana.

“Jika nanti sudah sukses akan kami ciptakan lagi lapangan pekerjaan, khususnya bagi warga Desa Sumberejo, agar tidak ada lagi yang menganggur. Sebagai kepala desa, saya harus berupaya bagaimana caranya agar warga bisa berpenghasilan untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” lanjutnya.

Oleh karenanya, Kades juga berharap agar Santosa Group bisa lebih berkembang dan lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui media-media sosial maupun website desa, agar pemasarannya lebih meningkat lagi. (q cox, Iwan)

Reply