Jatim Raya

Libatkan 20 Dokter, Rucita Permatasari Buka Posko Tes Kesehatan di Kepanjen Kabupaten Malang

20
×

Libatkan 20 Dokter, Rucita Permatasari Buka Posko Tes Kesehatan di Kepanjen Kabupaten Malang

Sebarkan artikel ini

MALANG (Suarapubliknews) – Rucita Permatasari Caleg Partai Golkar asal Dapil 5 untuk DPRD Jatim membuka posko layanan tes kesehatan bagi masyarakat yang berada di jalan Panji no 119 Kepanjen, Kabupaten Malang. Jumat (01/03/2019) kemarin.

Posko layanan tes kesehatan ini sengaja dibuka oleh Rucita Permatasari, karena berkaitan dengan masa cuaca pancaroba yang memicu banyaknya virus penyakit batuk dan flu.

“Meski bukan kategori penyakit serius, namun tetap perlu perhatian kondisi kesehatan bagi setiap warga,” ucap perempuan berparas cantik dengan latar belakang pengusaha sukses ini.

Menurut dia, penting adanya sentuhan di bidang kesehatan untuk warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Malang. Karena selain minimnya jumlah rumah sakit dan tempat berobat, akses bagi warga untuk melakukan pengobatan juga menjadi kendala banyaknya warga yang enggan untuk berobat di pusat kesehatan.

Dia berpendapat bahwa faktor ekonomi menjadi salah satu pemicu bagi warga tak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, bahkan meski sudah ada BPJS namun banyak warga yang belum memiliki kartu kesehatan.

“Lantaran memang kondisi ekonomi warga yang tidak memungkinkan mencakup program kesehatan,” tandasnya.

Ditemui usai meresmikan posko layanan tes kesehatan, Rucita Permatasari mengaku tersentuh saat melakukan kegiatan blusukan, karena melihat secara langsung kondisi kesehatan sejumlah warga yang tinggal di Kabupaten.

“Karena banyak sekali keluhan warga yang mengaku merasa sulit mendapatkan pelayanan kesehatan dengan kendala biaya. Untuk itu saya punya pemikiran untuk membuka pelayanan kesehatan di posko saya, yang mulai aktif hari ini.” ujarnya.

Perempuan muda dengan usia 28 tahun ini juga menjelaskan, bahwa posko kesehatan ini akan di buka setiap hari sabtu selama awal hingga akhir maret 2019. Dan di buka untuk umum untuk pelayanan kesehatan berupakan, tes darah, tes kesehatan fisik dan pengobatan yang semuanya di berikan secara cuma cuma alias gratis.

Dalam kegiatan sosial ini, Rucita menggandeng 20 dokter muda yang juga aktif dikegiatan sosial kesehatan, dengan harapan kegiatan ini dapat membantu memberikan kesejahteraan kesehatan warga malang.

“Kita buka untuk umum, tapi kita prioritaskan untuk lansia umur 50 tahun ke atas. Semua pelayanan gratis termasuk pengobatan juga.” jelasnya.

Kegiatan ini mengusung tema “Muda Melayani Rakyat”, yang dalam aksinya juga memberikan pengobatan di rumah warga yang sedang sakit, bagi warga yang kesulitan mendapatkan fasilitas trasportasi menuju lokasi posko kesehatannya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *