NasionalPemerintahanPeristiwa

Libatkan Siswa dan OP di Peringatan World Cleanup Day 2022, Pemkab Tanbu Gelar Giat Bersih-bersih Lingkungan 

23
×

Libatkan Siswa dan OP di Peringatan World Cleanup Day 2022, Pemkab Tanbu Gelar Giat Bersih-bersih Lingkungan 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews)– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan kegiatan aksi bersih bersih dalam rangka World Cleanup Day 2022 (WCD) atau bersih bersih sedunia. Aksi bersih bersih ini berlangsung di Masjid Agung Nurussalam kelurahan Gunung Tinggi. Minggu (18/09/2022) lalu.

Kegiatan world Cleanup Day 2022 dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka didampingi oleh sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.

Aksi bersih bersih tersebut di ikuti oleh siswa siswi SMPN 2 Gunung Tinggi, organisasi pemuda (OP) dan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Sekretaris Daerah H Ambo Sakka menyampaikan apresiasinya kepada dinas lingkungan hidup beserta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan aksi bersih bersih dalam rangka memperingati World Cleanup Day Tahun 2022.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dimana kita melaksanakan kegiatan bersih bersih diwilayah mesjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi,” Kata Sekda Tanbu dalam sambutannya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita sendiri, dengan harapan sampah merupakan tanggung jawab kita bersama.

Sementara itu Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu Halidi mengatakan, hari ini kita memperingati Hari World Cleanup Day 2022 yang artinya besih bersih yang dilakukan serentak oleh 190 negara, yang mana Indonesia sendiri akan memecahkan rekor dalam kegiatan ini yakni sebanyak 13 juta orang melaksanakan aksi besih bersih ini.

” World Cleanup day sendiri baru diperkenalkan di Indonesia sejak Tahun 2014 lalu, yang mana sebelumnya kegiatan ini diinisiasi oleh negara Istonia yang peduli terhadap lingkungan pada tahun 2008,” Kata Sekretaris DLH Tanbu.

Untuk relawan di Indonesia sendiri saat ini sudah berjumlah 22 ribu orang serta sampah yang sudah dikumpulkan yakni sebanyak 4 ribu ton lebih, dan untuk ditanah bumbu baru tahun ini kita laksanakan kegiatan world cleanup day dan sebagai tindak lanjut Surat dari Kementerian LHK RI, Provinsi serta dari pemerintah daerah sendiri.

Kita berharap kegiatan ini akan terus berjalan baik untuk dilingkungan kantor SKPD, RTH, tempat wisata dan komplek perumahan diwilayah Tanah Bumbu senantiasa bersih,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dinas lingkungan hidup juga memberikan door prize kepada siswa siswi yang mengikuti kegiatan tersebut. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *