Jatim Raya

Libur Nataru, Polisi Waspadai Kasus Pencurian Rumah Kosong

9
×

Libur Nataru, Polisi Waspadai Kasus Pencurian Rumah Kosong

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Dalam perayaan tahunan Libur Natal 2019 dan perayaan tahun baru 2020 waspadailah potensi kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dan kejahatan (curat) pada rumah kosong yang ditinggal mudik liburan oleh pemiliknya.

Hal itu disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Zain Dwi Nugroho dalam kegiatan apel gelar operasi Lilin Semeru 2019 di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (19/12/2020). Dengan demikian Kombes pol Zain Dwi Nugroho menghimbau kepada masyarakat yang melakukan liburan nantinya diharap lebih waspada.

“Berdasarkan kasus yang ada, tindak kejatahan selama ini memang yang perlu diwaspadai saat liburan Natal dan tahun baru adalah kejahatan curanmor dan curhat dalam rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya mudik liburan Natal dan tahun baru,” ungkap Zain kepada Suarapubliknews.net, Kamis (19/12/2019).

Zain menambahkan, beberapa upaya pengayoman juga sedang dilakukan dengan membentuk petugas bantuan bagi masyarakat yang hendak mudik atau liburan untuk menitipkan barang berharganya. Masyarakat yang ingin liburan bisa menitipkan barang-barangnya di Polsek terdekat.

“Sementara bisa dititipkan ke Polsek dan selanjutnya kita juga kordinasi dengan intansi lain sperti Koramil juga untuk tempat penitipan apa bila over kapasitas,”

Sementara, beberapa barang bukti seperti miras, narkoba serta seluruh barang bukti kejahatan selama operasi cipta kondisi jelang Natal dan tahun baru (nataru) dalam satu bulan terakhir, dari 197 kasus kali ini sebanyak 323 tersangka berhasil diamankan. Barang bukti narkoba yang kita musnah kan diantaranya Miras 5477, Sabu 1,3 kg, LL 50.000 butir dan beberapa barang bukti hasil tindak kejahatan seperti mobil serta motor dan alat- alat kejahatan lain berhasil diamankan.

“Semua ini merupakan giat dalam menciptakan kondisi kamtimas dalam perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polresta Sidoarjo,” tegas Zain Dwi Nugroho. (q cox, drie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *