Lomba Agustusan, Begini Cara Pemkot Mojokerto Uji Kekompakan ASN

MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Pemandangan tidak biasa terlihat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto pada Jumat (16/8/2019) pagi.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tampak kompak mengenakan baju olahraga, dengan berbagai macam peralatan lomba agustusan yang biasa dilombakan di kampung-kampung. Ada bakiak, rangkaian tali rafia yang diatur sedemikian rupa, lengkap dengan kerupuknya, dan satu glangsing tepung, plus beberapa ember plastik.

Dalam kegiatan pagi ini, hadir langsung Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, dan Wakil Walikota Achmad Rizal, beserta jajaran Sekretariat Daerah dan seluruh ASN yang bekerja di Lingkungan Pemkot. Menurut Neng Ita, pihaknya sengaja menggelar lomba tradisional guna ikut menyemarakkan momen bersejarah di negeri ini.

“Sebenarnya ini bagian dari menunjukkan kekompakan. Di sekretariat daerah ini ada beberapa bagian, bahwa dengan mengikuti semuanya ini contoh bagi yang lain, kalau kita ini yang ada di jajaran pemerintahan, antar bagian harus selalu menjaga kekompakan,” Ujar Neng Ita pada awak media, usai mengikuti lomba balap bakiak.

Neng Ita menambahkan, Soliditas yang ditunjukkan ASN harus benar-benar diimplementasikan dalam kinerja di Pemerintahan. Artinya, para ASN harus menunjukkan kinerja yang baik untuk masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkot Mojokerto.

“Kalau dalam permainan saja kita harus kompak, apalagi dalam memberikan layanan pada masyarakat,” pungkasnya.

Panitia juga telah menyiapkan berbagai hadiah, termasuk piala bagi para pemenang. Sementara sejumlah bagian yang terlibat, diantaranya Bagian Humas, Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Dewan, dan lainnya. (q cox, Wid)

Reply