Lumbung Pangan Jatim Sediakan Sembako Murah Hingga 21 Juli 2020

SURABAYA (Suarapubliknews) – . Sentra logistik murah Lumbung Pangan Jatim memberikan layanan bagi masyarakat Jatim untuk tetap dapat mengakses sembako yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan lumbung pangan ini bisa dijadikan titik dimana masyarakat bisa mengakses logistik yang lebih murah dari harga pasar.

“Biasanya hari-hari jelang puasa Ramadhan kita lakukan operasi pasar, begitu juga jelang lebaran. Namun tahun ini hal tersebut tidak memungkinkan dilaksanakan. Minggu depan Insya Allah Lumbung Pangan Jatim juga dibuka di Malang,” katanya.

Format lumbung pangan ini sangat disesuaikan dengan kondisi pandemi covid-19. Dimana ada tiga format yang disediakan bagi masyarakat yang ingin belanja. Yaitu dengan datang langsung ke Jatim Expo dengan penerapan physical distancing dan protokol kesehatan yang ketat dengan dibantu oleh pihak kepolisian.

Membeli online dengan layanan gratis ongkir via website www.lumbungpanganjatim.com dengan layanan gratis ongkir radius 20 kilometer, dan belanja secara preorder dengan penjadwalan pengambilan belanjaan via aplikasi Meeberlite dimana pengambilan belanja dilakukan dengan format drivethru.

“Kalau pesan go-send di www.lumbungpanganjatim.com warga bisa dapat free ongkir karena biaya pengiriman ditanggung APBD. Dan format ini juga akan memberikan sinergitas bagi para driver ojek online,” terang Khofifah.

Terlebih per hari ini keputusan Menkes sudah turun terkait persetujuan akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo. Maka pelaksanaan PSBB tentu melarang ojek online mengangkut pengumpang. Dengan program go-send lewat website  lumbung pangan jatim ini, maka driver online akan tetap bisa mendapatkan penghasilan.

“Mulanya jadwal pembelian online hanya dibatasi hingga pukul 12.30 WIB. Mulai besok saya minta pembelian online via go-send di website diperpanjang hingga pukul 16.00 WIB. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bantalan ekonomi bagi mereka yang terdampak covid-19,” lanjutnya.

Jika pre-order maka pengambilan belanja bisa lewat drive thru, format ini memungkinkan memberikan perlindungan di tengah pandemi covid-19, dan memberikan efektivitas waktu bagi masyarakat. (q cox, tama dinie)

Reply