Menangkan Gus Ipul-Puti, Warga Surabaya Barat Gelar Acara Doa Bersama Risma

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Ribuan warga Surabaya barat menggelar acara doa bersama untuk pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti, sebagai wujud dukungannya dalam perhelatan Pilgub Jatim 2018 yang bakal digelar beberapa hari lagi. Jumat (22/6/2018)

Massa yang didominasi kaum ibu-ibu dengan berbagai latar belakang ini diprakarsai oleh H Saifudin Zuhri anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP yang berangkat dari Dapil 5 yakni wilayah Surabaya barat.

“Acara ini sengaja kami gelar pasca lebaran, agar sekaligus bisa kami jadikan momen untuk Halal Bihalal,” ucap Sekretaris DPC PDIP Surabaya ini.

Hadir sebagai undangan sekaligus pembicara, Dr.Ir. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Ir Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya yang hadir sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dan sejumlah pengurus DPC PDIP Surabaya.

Sementara Puti Guntur Soekarno Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang dijadwalkan hadir, akhirnya dinyatakan batal karena sedang mengikuti kegiatan yang sama di daerah Sampang Pulau Madura.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini berharap warga di kawasan Surabaya Barat turut memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti, karena jika target ini terwujud, maka sinergitas pembangunan antara Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya akan semakin baik.

“Insyaallah jika Gus Ipul dan Mbak Puti jadi, maka Pemprov akan lebih care (perhatian) dengan kawasan disini, terutama untuk mewujudkan jalan lingkar barat, karena ini menjadi wewenang Pemprov, meskipun kami (Pemkot) sudah mengawalinya,” tutur Risma.

Selama ini, lanjut Risma, pembangunan infra struktur selalu kita tangani sendiri, tetapi jika nanti Gus Ipul dan Mbak Puti yang menang, maka akan ada share pendanaan, berapapun nilainya akan sangat membantu.

“Makanya saya dukung Gus Ipul-Puti, dan masyarakat disini saya ajak untuk turut memenangkannya agar kehidupan dan perekonomiannya bertambah baik. Ini pasti akan dilakukan, karena Gus Ipul mau mendengar dan Mbak Puti sangat rendah hati, tidak malu untuk bertanya, makanya meminta saya untuk membantu kinerjanya,” tandasnya.

Risma berharap, dengan pemberdayaan ekonomi di seluruh daerah akan ditingkatkan oleh Gus Ipul Puti, maka akan mengangkat perekonomian di daerah dan dampak positifnya akan bisa menekan angka urbanisasi. (q cox)

Berikut rekaman videonya:

Reply