Jatim RayaPeristiwa

Menangkan Pemilihan Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim: Siap berkomitmen bangun kebersamaan

16
×

Menangkan Pemilihan Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim: Siap berkomitmen bangun kebersamaan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Lutfil Hakim yang akrab disapa Cak Item terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2021-2026 di Konferensi PWI XV 2021 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Surabaya, pada Rabu (11/2021).

Lutfil Hakim berhasil mengalahkan Ketua PWI sebelumnya Ainur Rochim dengan meraup 237 suara. Sedangkan Ainur Rochi meraup suara 116.

Terdapat tiga calon yang maju menjadi kandidat ketua PWI Jawa Timur. Di antaranya, Lutfil Hakim, Ainur Rochim, dan Eko Pamuji. Namun Eko Pamuji mengundurkan diri sebagai kandidat.

PemIlihan Ketua PWI Jawa Timur berjalan dengan tertib dan aman sampai pada penghitungan suara, hingga konferensi selesai.

“Ini merupakan kemenangan kita bersama, bukan kemenangan saya,” kata Cak Item, yang berjanji akan berkomitemen membangun kebersamaan.

“Kebersamaan harus tetap terbangun, tidak ada yang lebih indah kecuali bersamaan. Kita harus kompak, karena tantangan ke depan mungkin lebih berat,” imbuhnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PWI Jatim itu berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Dirinya tidak mau muluk-muluk dalam menahkodai PWI Jatim ke depan. Ia hanya ingin PWI Jatim lebih baik dan maju.

“Sehingga PWI di beberapa daerah bisa lebih bergairah lagi untuk berproses menjadi wartawan andal yang selalu mengedepankan kredibiltas dengan menjunjung kode etik jurnalistik,” kata Lutfil.

Lutfil menegaskan, dalam kepengurusan PWI periode ini, dirinya siap merangkul semua komponen media. Selain itu, Lutfil juga bakal menggenjot sertifikasi atau pelatihan wartawan untuk standarisasi kewartawanan. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *