Peristiwa

MUFWAY 2024 Hadirkan 28 Brand dan 18 Desainer Indonesia

122
×

MUFWAY 2024 Hadirkan 28 Brand dan 18 Desainer Indonesia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Laporan The State of Global Islamic Economy Report 2020/2021, menyebutkan Indonesia menduduki peringkat ketiga sebagai negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki. Kabar baik terus berhembus dari pemerintah Indonesia, yang menyatakan bahwa akan menjadikan Indonesia 2024 sebagai “Muslim Fashion Capital Dunia”

Hal ini pula yang melatarbelakangi terselenggaranya Muslim Fashion Runway (MUFWAY) 2024 kembali digelar untuk meramaikan momen Ramadan. Founder MUFWAY Dian Apriliana Dewi, mengatakan, Pakuwon Mall Surabaya semakin optimis membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Indonesia, untuk membawa fashion muslim nasional pada tingkat Internasional melalui Muslim Fashion.

Runway Muslim Fashion Runway (MUFWAY) adalah event fashion muslim terbesar di Surabaya, yang diselenggarakan oleh Pakuwon Mall Surabaya sejak tahun 2019 dan sampai hari ini secara konsisten memberikan wadah dan mengapresiasi penggiat modest muslim fashion; mulai dari desainer, penikmat, pengajar, pengrajin, model hingga siswa sekolah fashion untuk terlibat dalam dunia muslim fashion dengan menampilkan karya dan bakat mereka.

“Kehadiran MUFWAY pun selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Jawa Timur, sekaligus sebagai momentum dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan koleksi trendi dari berbagai desainer ternama Indonesia. Harapannya teman-teman di sini bisa terus mengembangkan fesyen muslim hingga ke luar negeri. Dan semakin tahun industri fesyen muslim ini semakin berkembang,” katanya.

Tahun 2024 ini, Pakuwon Mall berkomitmen untuk terus mengembangkan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak ; JMKM Surabaya, pemerintah, desainer, industri retail, pengusaha dan pengerajin untuk kemajuan modest muslim Indonesia khususnya Surabaya. Terlebih, Pakuwon Mall berfokus mendukung program pemkot Surabaya dengan memberi wadah/ space berkarya bagi JMKM agar dapat memasarkan produknya di seluruh Mall naungan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)

Dalam pagelaran Muslim Fashion Runway 2024, menghadirkan sebanyak 28 brand unjuk koleksi, 18 desainer, dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam IFC Surabaya. Pada hari pertama, desainer yang tampil, antara lain Saffana, Gita Orlin, Riris Ghofir, Lia Afif, dan Arva School of Fashion X Sheza. Kemudian, Aura, Tufiana, Elva Fauqo, dan Muli Donna sebagai guest designer.

“Pada hari kedua, desainer yang tampil, antara lain Yuma, Mshee, Nila Putri, Aan Purwakanthi, Wearing Ameera, Arabelle Scarf, dan Irmasari Joedawinata sebagai desainer tamu. Kemudian, Nurhuda, dan Drupadi Batik. Kegiatan ini dihelat untuk membantu para pelaku UMKM industri fesyen muslim dalam mengembangkan usahanya,” jelasnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *