Jatim RayaPemerintahan

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Jatim Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

103
×

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Jatim Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO (Suarapubliknews) ~ Pj Gubernur Adhy mengapresiasi peran Muhammadiyah dalam memberikan kontribusi yang luas terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur melalui berbagai bidang. Mulai bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan bidang kebencanaan.

Ditegaskannya bahwa apa yang dilakukan Muhammadiyah selama ini menguatkan terwujudnya cita-cita bangsa khususnya Jawa Timur untuk menjadikan masyarakat semakin sejahtera.

Hal itu secara khusus disampaikan Pj Gubernur Adhy saat hadir dalam kajian Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Sabtu (16/3).

“Terima kasih atas kontribusi Muhammadiyah Jatim selama ini, apalagi dengan kemandiriannya membangun negara kita, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dengan prinsip dan gerakan ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar’ dalam bingkai risalah ‘Islam Berkemajuan,” katanya

Pj Gubernur Adhy juga berharap kepada seluruh organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan agar terus bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur.

“Kami ingin seluruh organisasi kemasyarakatan dan keagamaan bisa bekerja sama dalam hal penanganan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan penghasilan dan infrastruktur yang bisa membuat akses masyarakat bisa melakukan kegiatan ekonomi,” pintanya

Tak sampai di sana, dalam forum kali ini, Pj Gubernur Adhy juga menyampaikan terkait kondisi Jawa Timur sebelum maupun sesudah dilakukannya pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

“Jawa Timur dinilai pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri sangat luar biasa, hiruk pikuknya Pemilu bisa terlaksana dengan kondusif, aman, tentram dan damai. Ini berkat semua upaya kita baik Forkompinda, seluruh organisasi kemasyarakatan, termasuk juga Muhammadiyah,” ungkapnya.

Di samping itu, Ia juga meyakinkan bahwa pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan, kestabilan dan keterjangkauan daya beli masyarakat terkait dengan bahan pangan maupun LPG dan BBM selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Kami yakinkan bahwa ketersediaan bahan pokok penting maupun BBM dan LPG sudah sangat cukup, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan semua kebutuhan itu dengan mudah, murah dan kita bisa menunaikan ibadah puasa dan Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Di akhir, Pj Gubernur Adhy mengingatkan tentang perubahan cuaca yang terjadi beberapa hari belakangan ini, sehingga terdapat bencana banjir di sejumlah wilayah. Oleh karena itu masyarakat diharapkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana akibat perubahan cuaca.

“Kita sudah antisipasi terutama sistem penanggulangan bencananya, sistem kesiapsiagaannya kita persiapkan, kita berusaha tidak akan lama banjir itu bergerak, baik dari sisi penyelamatan manusia maupun genangan banjirnya. Kita menggunakan peralatan-peralatan dalam menyelesaikannya,” tandasnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *