Mulai Tahun Ajaran Baru, Universitas Teknologi Surabaya Gelar PPSPP

SURABAYA (Suarapubliknews) – Universitas Teknologi Surabaya akan memulai Tahun Ajaran Baru 2022/2023 ditandai dengan pelaksanaan PPSPP (Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan). Acara dilaksanakan selama 2 hari yaitu 15 dan 16 Oktober 2022 diikuti oleh 200 Maba Universitas Teknologi Surabaya dari 3 Fakultas dan 5 Program Studi.

Penanggung Jawab Team PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Ir. Al Chamkam , Tahun Ajaran Baru 2022-2023 mengatakan Team PMB melakukan program untuk menjaring Mahasiswa Berprestasi dengan Program Beasiswa dari jalur Nilai Raport, Prestasi Akademik dan Prestasi Non Akademik, Beasiswa Nilai UTBK dan terakhir Beasiswa jalur Test Online. Selain Program Beasiswa, UTS juga ada Program untuk Karyawan dengan kelebihan Metode Kuliah Hybrid Learning, Biaya terjangkau dan bisa dibayar bulanan, waktu kuliah fleksibel.

“Team PMB sudah melakukan kunjungan ke 98 SMA dan SMK se Surabaya dengan memberikan Edukasi Kerja sambal kuliah, karena UTS bisa mengakomodir hal tersebut, dan program ini cukup disambut baik oleh pihak sekolah yang awalnua lulus hanya kerja saja sekarang bisa kami dorong kerja sambil kuliah,” katanya.

Wakil Rektor 1 Agus Purbo Widodo, mengatakan bahwa saat ini UTS telah menciptakan Standar Brand terkait kebutuhan marketing UTS untuk meningkatkan kuantitas penerimaan mahasiswa baru. UTS juga memanfaatkan Alumni sebagai branding dengan malakukan testimoni positiv oleh alumni yang telah sukses dibidangnya melalui Website UTS.

Alumni juga bisa dilibatkan dalam proses Tracer Study, bahkan bisa memberikan kontribusi pada pembentukan Career Center. Yang terakhir adalah mewujudkan Aplikasi E-Management merupakan apalikasi yang saling terintegrasi antar departemen, yang mencakup marketing, keuangan, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kerjasama.

“Keberadaan aplikasi ini akan meningkatkan produktivitas setiap proses, dan bisa menjadi proyek mercusuar yang akan memberi efek positiv mainstream publik bahwa kampus UTS memiliki sistem yang update,” katanya.

Universitas Teknologi Surabaya awal berdiri pada tahun 1988 dengan nama Universitas Baptis Surabaya (UBS), pada tahun 2003 UBS berubah nama menjadi Universitas Teknologi Surabaya (UTS). Sejak awal berdiri, Universitas Teknologi Surabaya sudah meluluskan puluhan ribu mahasiswa baik dari jenjang S1 maupun pascasarjana S2.

Mulai tahun 2016 Universitas Teknologi Surabaya dikelola oleh Yayayasan Pendidikan Pembangunan Surabaya yang diketuai oleh Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc, dimana beliau pernah menjabat sebagi Dirjen di Kementerian Perindustrian dan sekarang aktif menjadi dosen di Universitas Indonesia.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri 2 prodi yaitu S1-Akuntansi dan S1 Manajemen, Fakultas Ilmu Sosial  dan Humaniora terdiri 2 prodi yaitu S1-Ilmu Hukum dan S1-Ilmu Administrasi Negara, serta Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari 1 prodi yaitu S1- Teknik Elektro. PPSPP tahun 2022 ini dilaksanakan secara Hybrid artinya bisa diikuti secara offline dan online dimana tercatat 112 Maba yang ikut secara Offline dan sisanya ikut secara online. (Q cox, tama dini)

Reply