Pasar Murah Bentuk Cinta Pada Warga dan Bangsa

SURABAYA (Suarapubliknews) – Sinergitas Baznas Kabupaten Jember dengan pihak-pihak lain kembali di wujudkan. Hal itu terbukti saat bersama PT.Rajawali Nusantara Indonesia (RNI). Baznas menggelar pasar murah kedua, yang berlangsung di halaman Yayasan RDS Sukorejo Kecamatan Bangsalsari. Selasa (2/4/19).

“Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk rasa cinta dan kasih sayang kepada Masyarakat dan Bangsa. Sebagaimana hadist Nabi yang artinya, tidak sempurna iman seseorang diantara kamu semua sebelum dia dapat mencintai saudaranya, sebagaimana mencintai dirinya sendiri,” tutur Ketua Baznas Jember Misbakhus di tempat acara.

Lebih jauh Misbah memaparkan, pasar murah ini adalah program peduli kepada sesama, untuk menerima kebutuhan pokok yang harga belinya jauh lebih murah dari harga yang sesungguhnya.

Program ini, lanjutnya, tidak memanjankan warga dengan gratis, akan tetapi harus ada uang untuk membeli sembako yang telah disediakan.

“Baznas yang memiliki fungsi sosial dan keagamaan, sangat mengapresiasi kepada BUMN dalam hal ini PT. RNI sebagai lembaga usaha milik pemerintah yang berkenan diajak sinergi mengadakan Pasar Murah,” terang Misbah.

Pasar murah kali ini yang di jual berupa satu paket sembako,di kemas dalam bungkusan yang didalamnya ada Beras, Minyak, Gula, Garam dan Sarden.

“Wajah wajah sumringah dari masyarakat yang datang dan membeli dengan rasa senang dan gembira.Karena bagi masyarakat pedesaan apalagi yang fakir-miskin memperoleh barang seperti itu adalah karunia tersendiri yang sangat disyukuri,” pungkasnya. (q cox, Thr)

Reply