Politik

PD Pasar Surya Umumkan Hasil Seleksi Direksi, Anugrah Aryadi: Itu Luar Biasa dan Wajib

32
×

PD Pasar Surya Umumkan Hasil Seleksi Direksi, Anugrah Aryadi: Itu Luar Biasa dan Wajib

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Pengumuman ke publik soal hasil rapat tim panitia rekrutmen direksi PD Pasar Surya, tentang evaluasi (penyusunan data dan evaluasi dokumen) calon direktur, mendapatkan apresiasi dari Anugrah Aryadi Wakil ketua Komisi b DPRD Surabaya.

Anugrah Aryadi yang saat ini posisinya masih berada di Kroasia bersama 4 anggota DPRD Surabaya lainnya, memandang bahwa pengumuman ke publik ini bisa menjadi bukti jika Bawas BUMD di lingkup Pemkot Surabaya telah membawa semangat keterbukaan.

“Luar biasa semangat nya Bawas dengan keterbukaan ini yang telah menginfokan ke Publik terkait nama nama para Kandidat Direksi PD Pasar,” ucap Anugrah kepada media ini. Kamis (18/10/2018).

Menurut politisi asal Fraksi PDIP ini, Bawas PD Pasar Surya sebaiknya juga bisa menerima masukan dari masyarakat Surabaya terkait track record masing masing kandidat yang telah dinyatakan lolos evaluasi (penyusunan data dan evaluasi dokumen).

“Sebelum masuk ke test tahapan berikutnya, publik boleh memberikan masukan kepada bawas terkait track recordnya seperti yang dilakukan KPU terhadap para Bacaleg sebelum ditetapkan sebagai calon tetap (DCT),” imbau Anugrah

Anugrah memandang bahwa masukan dari masyarakat sangat diperlukan agar Bawas bisa mendapatkan orang-orang yang tepat (The Right Man ON The Right Place).

Meskipun muara akhirnya berada di keputusan Wali Kota, kata Anugrah, namun sudah menjadi kewajiban Bawasa dan panitia seleksi (pansel) untuk terus mempublikan semua hasil tahapan testing.

“Diumumkannya para kandidat dari hasil tahapan seleksi, maka masyarakat luas akan bisa mengetahui secara jelas. Apalagi biaya rekrutmen itu berasal dari APBD, yang notabene adalah uang rakyat, maka wajib hukumnya,” tandasnya.

Untuk dikatehaui, hasil rapat tim panitia rekrutmen direksi PD Pasar Surya, tentang evaluasi (penyusunan data dan evaluasi dokumen) calon direktur, telah memutuskan nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi.

Untuk posisi Direktur Utama, sebanyak 11 nama, untuk posisi Direktur Administrasi Keuangan sebanyak juga 11 nama, untuk posisi Direktur Pembinaan Pedagang sebanyak 8 nama, dan untuk posisi Direktur Teknik dan Usaha sebanyak 7 nama.

Secara komplit, nama-nama tersebut bisa diakses di website resmi PD Pasar Surya yakni www.pdpspasarsurya.com di rubrik pengumuman.

Menurut Rusli Yusuf Ketua Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar Surya, para pelamar masih akan mengikuti tahapan berikutnya yakni assesment test, uji kompetensi dan psiko test.

“Assesment itu penelusuran kompetensi berdasarkan bukti-bukti, sedangkan uji kompetensi adalah kemampuan/ kecakapan seseorang dalam menjalankan tugasnya, semntara untuk psiko test itu uji kondisi psikologi seseorang dlm menjalankan tugasnya,” terang Rusli Yusuf. (q cox)

Foto: Anugrah Aryadi bersama Syaifuddin Zuhri, Sugito, Sukadar dan Ibnu Shobir di Kroasia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *