Peduli Alkes Rumkit, PKC PMII Jatim Buka Posko Donasi APD

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Peduli pekerja medis di tengah-tengah wabah virus korona, Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur akan membuka posko pengumpulan donasi bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Hasil donasi nantinya akan didistribusikan ke semua Rumah Sakit di wilayah Jawa Timur yang kekurangan APD.

Ketua PKC PMII Jawa Timur Abdul Ghoni mengatakan, penerimaan donasi dibuka mulai hari Minggu 05 April 2020 ini, ia bersama pengurus kader mengajak seluruh warga Jawa Timur untuk bersama-sama mendonasikan sebagian harta untuk pekerja medis yang sedang berjuang melawan Covid-19.

“Setiap hari, setiap jam bahkan setiap detik para pekerja medis penanganan pasien covid-19 melayani dan merawat pasien, serta memeriksa mereka dengan beresiko Covid-19 di Rumah Sakit,” kata Abdul Ghoni, Minggu (05/04/2020).

Dengan begitu Ghoni berharap bagi masyarakat yang mau mendonasikan sebagian hartanya bisa langsung datang ke kantor sekretariat PKC PMII Jatim yang bertempat di Kebonsari VII Nomer 57 Surabaya

“Pekerja medis sangat membutuhkan APD, karena mereka melakukan kontak langsung dengan pasien. Sementara Stok masker, sabun pencuci tangan, hand sanitazer dan APD lainnya semakin menipis,” ungkapnya. (q cox, drie)

Reply