Pelindo III Selenggarakan Program Bedah Rumah di Banyuwangi

BANYUWANGI (Suarapubliknews) – Pelindo III ikut ambil bagian dalam mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang digelar oleh Kementerian BUMN dalam rangkaian HUT ke-21 KBUMN, Minggu (31/3/2019).

BUMN Kepelabuhanan, Pelindo III yang memiliki wilayah pengelolaan pelabuhan di Banyuwangi turut memberikan bantuan CSR kepada sedikitnya 10 rumah melalui program bedah rumah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III yang menjadi Program Karya Tunai (PKT). Total bantuan yang diberikan untuk warga di Dusun Krajan RT. 04/ RW.12 Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro senilai Rp200 juta.

Salah satu warga penerima bantuan, Asiya Raknani atau biasa dipanggil Mak Yah, menyampaikan kegembiraannya setelah menerima bantuan renovasi rumah;

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena kami tidak perlu khawatir ketika musim penghujan datang, rumah kami juga sekarang sudah tidak beralaskan tanah lagi, semoga dengan bantuan ini kami bisa hidup layak di rumah,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga, “Maturnuwun sanget pak kulo mpun dibantu dugi Pelindo III, mugi kantore njenengan dan sedoyo Pelindo III diberi kelancaran dalam segala kegiatan, usahane dalam sedoyo bidang, semoga kebaikan Pelindo III dugi pendongane kulo dibales oleh Allah aamiin,” imbuhnya.

“Terimakasih saya sudah dibantu Pelindo III, semoga Pelindo III diberi kelancaran dalam segala kegiatan bidang usahanya. Semoga kebaikan Pelindo III dibalas kebaikan oleh Allah,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Wangi, Moh. Nizar Fauzi mengungkapkan bahwa.

“Sebagai BUMN, ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Pelindo III kepada negara dan memang memiliki kewajiban untuk memberikan sebagian keuntungan korporasi sebagai wujud kepedulian, perhatian, dan niat baik untuk ikut aktif menjadi agent of development,” terangnya.

Menurut dia, kehadiran BUMN Hadir Untuk Negeri di Banyuwangi ini guna mendukung program pemerintah yang sedang membangun daerah- daerah di pelosok nusantara.

“Kegiatan semacam ini dapat terus terjalin yang pada akhirnya dapat meningkatkan kondisi sosial masyarakat serta berkembang dan maju bersama,” pungkas Nizar.

Perlu diketahui, sebelumnya tempat tinggal penerima bantuan bedah rumah Pelindo III sering mengalami kebocoran saat musim penghujan tiba, sebab rumah mereka hanya beratapkan asbes yang tak layak, berdinding dari anyaman bambu dan beralaskan tanah. (q cox)

Reply