Jatim Raya

Peringati Hari Jadi ke 1139, Pemkot Kediri Gelar Doa Bersama Antar Umat Beragama

10
×

Peringati Hari Jadi ke 1139, Pemkot Kediri Gelar Doa Bersama Antar Umat Beragama

Sebarkan artikel ini

KEDIRI (Suarapubliknews.net) – Sebagai rangkaian awal peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1139, Pemerintah Kota Kediri menggelar Doa Bersama antar Umat Beragama bertempat di Balaikota Kediri, Sabtu (21/7/2018)

Do’a bersama ini diikuti tujuh unsur agama di Kota Kediri yakni agama Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu, Konghucu dan Penghayat Kepercayaan. Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Asiten, Kepala OPD dan FKUB.

Dalam kata sambutannya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kebersamaan yang terjalin antar umat beragama sehingga dapat menjaga kerukunan di Kota Kediri dan atas kebersamaan ini segala pembangunan, stabilitas ekonomi serta politik berjalan dengan baik.

“Beberapa waktu lalu telah kita lewati pesta demokrasi yakni Pilwali Kota Kediri dan Pilgub Jatim dengan lancar. Bahkan tidak ada sedikitpun gejolak di Kota Kediri. Ini adalah kesuksesan kita bersama,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota dengan usia 38 tahun ini menitipkan beberapa pesan agar masyarakat menjaga putra-putrinya dari dampak globalisasi.

“Saat ini kita dianugerahi generasi milineal yang memiliki pemikiran luar biasa. Untuk itu kita harus menjaga agar anak-anak kita tidak masuk dalam pengaruh negatif globalisasi,” tambahya

Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, lanjut pria yang akrab disapa Mas Abu ini, generasi muda bisa dengan mudah mengakses segala informasi di internet. Bahkan ini semua menyebabkan banyak bermunculan berita hoax dan ujaran kebencian.

“Mari kita jaga putra-putri kita agar tidak terjungkal dalam berita hoax dan ujaran kebencian,” pintanya. (q cox, Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *