Peringati Hari Jadi ke 1215, Dindik Kabupaten Kediri Gelar Lomba Marathon

KEDIRI ( Suarapubliknews) – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan lomba lari pelajar dengan dua kategori, yakni 10 Kilometer (10K) untuk pelajar dan 2 Km (2K) untuk kaum berkebutuhan khusus dan difabel.

Pengibaran bendera start sebagai tanda pemberangkatan peserta dilakukan oleh Komandan Kodim 0809 Kediri, Letnan Kolonel Kaveleri Dwi Agung Sutrisno,S.E,.M.si.

Menurut Mujahit Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1215, yang diikuti oleh 1300 peserta dari siswa SMP dan SMA serta difabel

“Even ini bertujuan untuk mencari bibit atlet persiapan seleksi di Porprov 2019 Jatim pada bulan Juli mendatang,” Ujar Mujahit Jum’at (12/4/2019)

Kata Mujahit, start lomba lari dimulai dari depan Kantor Dinas Perhubungan – Kantor Balai Desa Sumberjo – Puskesmas Ngasem – Kantor Pemkab Kediri – terakhir finish di depan Kantor Dishub Kabupaten Kediri.

“Kami mengajak seluruh generasi muda di wilayah Kabupaten Kediri untuk mengisi usia mudanya dengan olahraga,” Pungkas Mujahit. (q cox, Iwan)

Reply