Jatim RayaOlahraga

Pertahankan Juara Umum, Atlet Selam Jatim Berlatih hingga ke Rusia dan China

16
×

Pertahankan Juara Umum, Atlet Selam Jatim Berlatih hingga ke Rusia dan China

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Untuk meraih sukses di PON XX Papua, seluruh atlet selam Jatim telah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), digenjot keras. Bahkan demi mempertahankan juara umum pada PON sebelumnya di Jawa Barat, Jawa Timur dapat 11 medali emas, persiapannya tidak main-main.

“Untuk mempertahankan gelar juara umum dengan 11 emas, atlet selam Jatim, latihannya dikirim ke luar negeri, ke Rusia dan China.” Kata Rachmad Adi Kurniawan, Humas KONI Jatim, ketika dihubungi Senin (20/9/2021.

Menurut –Rachmad panggilan akrabnya-, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, persiapan memang agak terganggu, tetapi para atlet sudah siap segalanya, “Insyaa Allah, target Jatim mempertahankan gelar juar umum selam terpenuhi,” paparnya.

Sementara menurut Nurul Ansori pelatih selam Jawa Timur, selama di Rusia atlet Jatim akan dilatih oleh jagoan selam dunia bernama Pavel Kabanov. Kiprah Kabanov tak perlu diragukan lagi. Kabanov sangat kuat di nomor jarak pendek. Sedangkan peselam yang diberangkatkan ke Tiongkok akan dibesut oleh Cheng Bin. Pelatih yang saat ini sudah menjadi langganan Jatim dalam dua dekade terakhir. Kerja sama mereka terjalin sejak tahun 2000.
“ Hasil polesan coach Cheng Bin sudah terbukti. Atlet Jatim yang ditanganinya selalu berprestasi di level nasional, maupun dunia. Bahkan, kontingen Jatim mendominasi cabor selam di PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar). Saat itu Jatim mendapatkan predikat juara umum dengan perolehan sebelas medali emas. Insya Allah, atlet selam Jatim bisa mempertahankan juara umum, “ jelasnya. (q cox, YNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *