Perusahaan Catering Oma Tuna Terbakar, Ketua RW Minta Perijinannya Dievaluasi Ulang

SIDOARJO (Suarapubliknews) – Perusahaan catering oma tuna yang berada di kawasan padat penduduk perumahaan Graha kuncara Sidoarjo terbakar. Sabtu (14/9/2019) pagi ini.

Menurut keterangan Satpam Riono yang juga saksi mata, api menjalar besar disebabkan karena regulator selang bocor sehingga timbul percikan yang menyebabkan kobaran api bertambah besar.

PMK Pemkab Sidoarjo menerjunkan 2 unit Damkar untuk meredakan kobaran api yang mulai menjalar ke rumah yang padat penduduknya. Sampai berita ini diturunkan belum ada info adanya korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp.50 Juta.

Menurut keterangan Kadaryono Ketua RW setempat, Oma tuna adalah perusahaan rumahan catering yang kurang layak dalam memperhatikan standart keselamatan dan keamanan bahaya kebakaran.

Oleh karennya, Kadaryono menegaskan jika perijinanan Oma tuna perlu di evaluasi kembali oleh pihak terkait. “Lokasi dapur tempat memasak ada di tempat terbuka tepatnya di depan halaman rumah dan asapnya bisa menimbulkan polusi bagi warga setempat.

Kadaryono berharap, agar kedepan catering oma tuna bisa memperhatikan keselamatan warga setempat juga keamanan dari bahaya kebakaran, dengan cara mencari lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk. (q cox, NH)

Reply