Jatim RayaPemerintahanPeristiwa

Pisah Sambut Gubernur AAL, Wagub Emil Dardak Ingin Tingkatkan Jalinan Sinergitas di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

24
×

Pisah Sambut Gubernur AAL, Wagub Emil Dardak Ingin Tingkatkan Jalinan Sinergitas di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara pisah sambut Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya, Sabtu (11/2).

Acara tersebut menjadi penanda akhir masa jabatan Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., sebagai Gubernur ke 44 AAL yang telah menjabat selama 1 tahun 10 hari dan digantikan oleh Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr., Opsla., CHRMP., CRMP.

Dalam sambutannya, Wagub Emil mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kemitraan yang telah terjalin selama ini. Ia juga memberikan cindera mata kepada Laksma TNI Denih Hedrata yang saat ini resmi menjabat sebagai Asisten Operasi Kasal.

Sementara itu, untuk Gubernur baru AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Wagub Emil berharap agar sinergitas yang telah terjalin bisa berlanjut dan meningkat. “Surabaya Raya (Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo) memang benar bila disebut sebagai The City of Navy. Itu menjadi semangat yang membara di Surabaya. Dan bintangnya bertaburan di Surabaya,” ujarnya.

Hal tersebut merujuk pada keberadaan berbagai macam fasilitas TNI AL di Surabaya. Mulai dari AAL hingga Pangkalan TNI AL. Hal ini membuat Surabaya menjadi tempat dimana prajurit TNI AL mengawali karirnya hingga kelak ketika menjadi Perwira Tinggi ditugaskan pula di Surabaya.

Di masa kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak, sinergitas antara AAL dan Pemprov Jatim telah terjalin dengan baik. Keduanya saling support untuk kebaikan masyarakat Jatim. Sinergitas tersebut diharapkan bisa merambah ke berbagai sektor di masa mendatang. Salah satunya di sektor pendidikan dan kebudayaan.

Sementara itu, Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dengan tegas menyatakan bahwa AAL siap membantu dan mendukung Pemprov Jatim. “AAL ini sudah menjadi salah satu ikon Jatim. Kami siap diperankan apa saja. Taruna-taruna kami multitalent. Mulai dari genderang suling hingga berbagai macam kesenian lainnya,” ujarnya.

Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi juga meminta dukungan dan dorongan dari Pemprov Jatim agar bisa bersama-sama membangun Jatim. Sehingga kelak manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Jatim.

Sebagai informasi, Kemarin, Jumat (10/2) Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali secara resmi mengangkat Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi sebagai Gubernur ke 45 AAL. Sebelumnya, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi. Sementara itu, Laksma TNI Denih Hendrata saat ini resmi menjabat sebagai Asisten Operasi Kasal. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *