Rayakan Hari Difabilitas, ‘Yayasan Bersama untuk Indonesia Sehat’ Gelar Acara Gathering untuk ABK

BATU (Suarapubliknews) – Dalam rangka merayakan hari difabilitas internasional, yayasan bersama Indonesia sehat berkolaborasi dengan Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Timur, Sembodo Joyo Kamulyan dan hotel Purnama batu menyelenggarakan Batu Special Needs Gathering, yang diprakasai oleh Welly Mulyono dan Tonny boenardi (pengawas dan founder yayasan Bersih). Selasa (30/11/2021) lalu.

Kegiatan ini melibatkan anak anak berkebutuhan khusus sebanyak 65 orang yang berasal dari Surabaya dan kota Malang serta kota Batu, yang tentu beserta pendampingnya.

“Dengan menggunakan bus kampus Universitas Airlangga sebanyak 3 unit peserta berangkat dari tenggilis mejoyo (kantor BK3S) pukul 06.00 WIB. Saat berada di hotel, seluruh peserta berunjuk kebolehan di atas panggung. Diajari table manner, membuat masakan secara sederhana,” ujar dr. Agung Prabowo ketua pelaksana kegiatan ini.

Atas nama anak-anak berkebutuhan, pendamping dan pengurus BK3S Jatim, dr Agung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Bersama untuk Indonesia Sehat, atas upayanya membuat acara yang luar biasa.

“Atas kesediaannya telah mengurus segala sesuatunya mulai dari keberangkatan hingga tiba kembali ke Surabaya, kami ucapkan Terimakasih, juga untuk “nice & warm hospitality hotel Purnama Batu membuat kebahagiaan & keceriaan untuk anak2 istimewa,” ujarnya.

Sementara menurut Pinky saptandari ketua BK3S, ana-anak berkebutuhan khusus telah mengajarkan kepada semua tentang arti kehidupan yang penuh warna dan cinta.

“Arti bersyukur atas apa yang Tuhan berikan; pentingnya peduli dan berbagi dengan sesama dengan keikhlasan & kemampuan masing2. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, Tuhan YME. Aamiin,” kata Pinky saptandari

Bagi Teguh Prihandoko ketua yayasan bersama indonesia sehat, bersyukur dan bahagia melihat anak anak bisa melakukan gathering. “Ada canda dan percaya diri. mereka adalah bagian dari kita. Selamat merayakan hari difabilitas, senyummu adalah senyum kita semua,” Ujar Teguh Prihandoko. (q cox, Guh)

Berikut video kegiatannya:

Reply