Resmi Dibuka, The Westin Surabaya Incar Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

SURABAYA (Suarapubliknews) – PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak usaha PT Pakuwon Permai, resmi membuka The Westin Surabaya. Hotel bintang lima ini merupakan hotel ke-2 yang ada di kawasan Pakuwon Mall Surabaya, menyusul sebelumnya dibuka Hotel Four Points Desember 2019.

Complex General Manager Pakuwon Mall Surabaya Alam Jo mengatakan The Westin Surabaya berdiri di atas tanah seluas 16,9 hektar yang terintegrasi dengan pusat belanja seluas 185.000 meter persegi, dan enam menara apartemen.

Kontrak kerja sama antara Marriott International dan PT Pakuwon Jati Tbk selama 20 tahun yang kemudian akan dievaluasi kembali. “Kami optimistis, dalam setahun pertama operasional The Westin Surabaya akan mencapai occupancy rate maksimal,” katanya.

The Westin Surabaya akan mengejar event-event meeting, incentives, convention and exhibition (MICE). “Desember waktu yang tepat untuk membuka hotel baru ini. Akan ada gelaran festive dan Tahun Baru 2021,” lanjut Alam.

Catchment area The Westin Surabaya untuk saat ini adalah local traveler yang berasal dari Jakarta, Surabaya, dan kota-kota lain di Jawa Timur. “Surabaya sendiri merupakan kota industri dan MICE yang dinamis. Jadi, ini merupakan market target kami juga,” tambahnya.

Sementara terkait pandemi Covid-19, pihaknya menjamin penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh tamu dan karyawan lantaran The Westin memang membidik segmen para traveler yang mengutamakan kesehatan.

Selain penerapan protokol kesehatan, The Westin mengaku menyiapkan sarana olah raga maupun sajian yang sehat bagi para tamunya. Tak hanya bagi tamu yang menginap, para pengunjung hotel yang melakukan pertemuan bisnis juga akan berlaku protokol kesehatan ketat.

Direktur Pakuwon Permai Fenny mengatakan The Westin Surabaya dilengkapi dengan Grand Ballroom dan Convention Center terbesar di Jawa Timur dengan luas 9.300 meter persegi yang dapat menampung hingga 3.100 tamu. “Total nilai konstruksi (diluar tanah) The Westin Surabaya ini sebesar Rp 650 miliar,” katanya

Basis Pertumbuhan Recurring Income Porsi revenue hotel Tahun 2019 adalah 15% terhadap total recurring revenue PT Pakuwon Jati Tbk. Dengan beroperasinya The Westin Surabaya dan bersamaan dengan diambilalihnya Marriott Yogyakarta, maka porsi revenue hotel diperkirakan akan naik menjadi 20% Tahun 2021.

The Westin Surabaya menghadirkan pemandangan kota Surabaya dari kamar suite, serta pemandangan 270 derajat dari club lounge dan restoran. The Westin Surabaya  memiliki lounge tertinggi di seluruh kota. Sky Lounge, yang bertempat lantai 28. Hotel ini dilengkapi dengan 204 kamar dan suite, dengan fasilitas Heavenly Bed yang ikonik, yang dirancang secara unik untuk merevitalisasi tubuh dan pikiran untuk tidur yang lebih nyenyak di malam hari.

Dibukanya The Westin Surabaya menggenapi hotel bintang lima ke-empat dalam portofolio PT Pakuwon Jati Tbk dan juga merupakan kerja sama ke-enam dengan Marriott International. Dengan total 204 kamar, maka jumlah kamar di bawah portofolio PT Pakuwon Jati Tbk  akan menjadi 2.118 unit yang terdiri dari enam hotel dan 2 serviced apartment. Termasuk di dalamnya Hotel Marriott Yogyakarta dengan 347 kamar yang diambil-alih akhir November 2020. (q cox, tama dinie)

Reply