BisnisHotel & RestoJatim Raya

Road to RAKERNAS, IHGMA Sumbang 22 Jt ke Pengungsi Erupsi Semeru

13
×

Road to RAKERNAS, IHGMA Sumbang 22 Jt ke Pengungsi Erupsi Semeru

Sebarkan artikel ini

LUMAJANG (Suarapubliknews) – Indonesian Hotel General Manager Association melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru. Penggalangan dana dilakukan selama 2 bulan dan berhasil terkumpul Rp. 22.000.0000,- dari anggota IHGMA yang tersebar di seluruh wilayah

Sekretaris dan Humas Rakernas IHGMA Ika Florentina mengatakan IHGMA saat ini sangat aktif dalam pendampingan dunia pendidikan sekaligus pengembangan dunia pariwisata Indonesia.

Untuk itu dengan adanya bantuan ini, maka diharapkan hal ini bisa menjadi wujud kepedulian dan perhatian seluruh anggota IHGMA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia menjelang dilaksanakannya Rakernas pada tanggal 11 – 13 Maret 2022 mendatang.

“Rakernas ini akan difokuskan pada penyusunan program kerja untuk IHGMA kedepannya, sehingga akan lebih bisa memfokuskan tujuan organisasi yaitu memberikan dukungan penuh terhadap dunia pendidikan serta sekaligus dapat menjadi pionir untuk memulai kembali bangkitnya pariwisata di Indonesia,” kata General Manager The Alana Surabaya itu.

Tim IHGMA bersama dengan KODIM 0821 Lumajang pada Selasa, (8/3), melakukan kunjungan ke tempat pengungsian sekaligus Huntap (Hunian Tetap) dan Huntara (Hunian Sementara) yang berlokasi di Lapangan Desa Penanggal dan Desa Sumber Mujur Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk melakukan penyerahan bantuan.

Bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai senilai Rp. 20.000.000,- dan penunjang kesehatan berupa vitamin senilai Rp. 2.000.000,- yang diberikan langsung kepada perwakilan pengungsi di Lapangan Desa Penanggal. Pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut, langsung didampingi oleh Letnan Kolonel Czi Gunawan Indra Yitno selaku Komandan KODIM 0821 Lumajang yang memfasilitasi penyaluran dana tersebut.

Sebagai informasi bahwa dari apa yang sedang terjadi disana, maka saat ini pengungsi yang bertahan disana selama dua bulan lamanya, tidak butuh hanya sekedar bantuan logistik namun yang paling penting para pengungsi butuh modal usaha untuk bergerak dan kembali bangkit.

Selain itu, juga membutuhkan pendampingan seperti ilmu dan kemampuan untuk dapat berwirausaha. Berdasarkan informasi tersebut, apabila ada organisasi yang mau memberikan bantuan bisa berupa modal usaha maupun pelatihan – pelatihan.

Komandan KODIM 0821 Lumajang Letnan Kolonel Czi Gunawan Indra Yitno menyatakan selain itu Kabupaten Lumajang sebenarnya memiliki potensi wisata yang sangat tinggi. di Lumajang terdapat banyak potensi wisata alam salah satunya Puncak B29, Air Terjun Tumpak Sewu, hingga Pura Mandhara Giri Semeru Agung yang merupakan Pura tertua di Indonesia.

“Namun sangat disayangkan, semua potensi wisata alam tersebut belum didukung oleh fasilitas akomodasi yang memadai seperti hotel dengan standar nasional maupun Internasional. Dalam hal ini, diharapkan IHGMA dapat membantu untuk membangkitkan potensi pariwisata di Kabupaten Lumajang,” katanya.

IHGMA merupakan organisasi profesional yang sudah diakui oleh Kementerian Pariwisata untuk hotel leaders seperti General Manager, Hotel Manager, Operation Manager, Managing Director, presiden, dan sebagainya yang didrikan pada tanggal 26 April 2016 dan sampai sekarang telah memiliki 19 dewan perwakilan dan memiliki anggota sebanyak 1.200 General Manager lokal yang tersebar diseluruh Indonesia. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *