Rudi Suparmono Resmi Gantikan Posisi Joni Sebagai Ketua PN Surabaya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Rudi Suparmono resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Jatim sebagai Ketua PN Surabaya, menggantikan Dr. Joni, S.H. M.H, yang mendapat promosi jabatan menjadi Hakim Tinggi di PT Denpasar- Bali. Jumat (11/02/2022) kemarin.

Sebagai langkah awal, Rudi mengajak seluruh keluarga besar PN Surabaya mendukung semua program kerja yang akan dibuatnya. Khususnya dalam hal pelayanan publik yang maksimal. Sehingga PN Surabaya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kota Surabaya terkait kinerja jajaran.

“Garis besarnya adalah peningkatan pelayanan publik yang maksimal. Dan saya mengimbau agar aparatur PN Surabaya meningkatkan profesionalismenya. Sehingga tidak jatuh ke lubang yang sama, yakni terkait peristiwa OTT,” kata Rudi Suparmono.

Mantan Waka PN Jakarta Timur ini berharap aparatur PN Surabaya dapat belajar dari peristiwa OTT sebelumnya. Sehingga jajarannya bisa introspeksi diri dan bangkit kembali. Yakni dengan mengedepankan pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan. Sehingga kepercayaan masyarakat akan kinerja PN Surabaya dapat diperoleh kembali.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pencari keadilan untuk tidak mengiming-imingi aparatur PN Surabaya dengan jani ataupun imbalan. Baik imbalan dalam bentuk apapun yang kaitannya dengan pelayanan penanganan perkara maupun urusan lainnya.

“Dukung kami berkerja dengan profesional. Sehingga pelayanan publik yang maksimal dapat diberikan PN Surabaya kepada para pencari keadilan,” harapnya.

Sementara itu, KPN lama, Joni mendapat promosi jabatan menjadi Hakim Tinggi di PT Denpasar. Pihaknya berterima kasih atas dukungan jajarannya selama ini. Sehingga kepemimpinannya ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan amanah yang diberikan kepadanya.

“Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan seluruh jajaran PN Surabaya. Khususnya dalam upaya prestasi dan inovasi yang mampu menyederhanakan pelayanan publik,” pungkasnya. (q cox)

Reply