Hotel & RestoPeristiwa

Rujak Gelu Best Western Papilio Hotel Raih Apresiasi Di Ajang Festival Rujak Uleg 2023

64
×

Rujak Gelu Best Western Papilio Hotel Raih Apresiasi Di Ajang Festival Rujak Uleg 2023

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Jika biasanya membeli rujak uleg dibungkus daun pisang atau kertas khusus, namun berbeda dengan rujak uleg buatan Best Western Papilio Hotel. Salah satu Hotel bintang 4 di Surabaya ini menyajikan rujak uleg dikemas dalam bentuk ditusuk seperti sate.

General Manager Best Western Papilio Hotel Adith Raharjo mengatakan ide kreasi muncul ketika harus mengikuti Festival Rujak Uleg yang diselenggarakan Pemkot Surabaya melalui Disbudporapar, pada 6 Mei 2023 lalu di Wisata Kuliner Kya Kya Kembang Jepun. Dan diberi nama Rujak Gelu (dibalik Uleg).

Pihaknya harus membaca pasar bagaimana makanan rujak uleg bisa dibawa kemana mana. “Dulu rujak uleg biasa dimakan di tempat khusus, kini berbentuk sate mudah dibawa, rasa bumbunya tetap khas kaidah rujak uleg. Rujak harus bisa dipasarkan lebih luas lagi,” katanya.

Adith mengaku menemukan ide sate rujak ini hanya setengah jam saja, untuk membuat sesuatu di luar kebiasaan. “Rujak Gelu akan dimasukkan ke dalam menu hotel, sehingga para tamu bisa menikmati rujak ala sate sebagai pemenang di Festival Rujak Uleg 2023,” terangnya.

Inovasi Rujak Gelu inipun diganjar hadiah pembinaan sebesar Rp 1,5 Juta kategori Rujak Kreasi dari Pemkot Surabaya. Selain itu, juga memenangkan kategori Kostum Terbaik dalam Festival Rujak Uleg 2023 dan berhak mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 1,5 Juta.

Direktur of Sales & Marketing Elmi Dian, yang merancang kostum unik Tim Papilio Hotel dengan menampilkan celemek ditempel aneka buah rujak dan peralatannya. Juga topi berhias buah sayur bertuliskan Wonderful Indonesia. “Idenya hanya seminggu saja sebelum festival rujak uleg berlangsung. Bersyukur bisa menang,” ungkapnya.

Selain itu Tim hotel juga memiliki yel yel menarik, sehingga menambah nilai plus memenangkan lomba Festival Rujak Uleg. Pada kesempatan itu, Chef Zein menjelaskan berbagai bahan Rujak Gelu, seperti sayur kacang panjang, taoge, kacang tanah, bawang putih, dan lain lain. “Rasanya tetap Rujak Uleg yang khas, lezat dan menggugah selera,” tuturnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *