Sambangi UMKM di Trowulan-Mojokerto, Relawan ‘Sahabat Ganjar’ Raih Tambahan Dukungan

KAB. MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Tim Relawan ‘Sahabat Ganjar’ menyambangi UMKM yang berlokasi di sekitar Maha Vihara Majapahit (Patung Budha Tidur) di Jalan Raya, Siti Inggil, Bejijong, Trowulan, Mojokerto. Senin (16/05/2022)

Dari pantauan media ini di lokasi, para anggota UMKM di wilayah tersebut tampak berkumpul dengan mengenakan kaos berwarna hitam dan putih dengan label sekaligus logo ‘Sahabat Ganjar’ dan bertulisan ‘YANG BENAR PILIH GANJAR’- ‘GANJAR PRANOWO 2024’

Tak lama kemudian, para pelaku UMKM ini berkumpul untuk menyampaikan ikrar dukungan kepada Ganjar Pranowo (saat ini Gubernur Jawa Tengah) di perhelatan Pilpres tahun 2024 mendatang.

Tim Relawan ‘Sahabat Ganjar’ ini hadir dipimpin langsung oleh KH Nahib Shodiq atau akrab disapa Gus Nahib selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar. Dia langsung menemui sejumlah pedagang kaki lima yang menjajakan makanan ringan dan souvenir khas Trowulan di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, pada hari ini ‘Sahabat Ganjar’ mendapatkan penghargaan dari para pelaku UMKM di Kabupaten Mojokerto, yakni berupa deklarasi dukungan kepada Bapak H.Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di tahun 2024,” ucap Gus Nahib kepada media ini di Bejijong, Trowulan, Mojokerto.

Kepada media ini, Gus Nahib juga menerangkan bahwa kedatangannya beserta tim bermaksud ingin mendengarkan secara langsung, soal bagaimana kondisi UMKM dalam menghadap masa pandemi.

“Kami datang untuk saling mendengarkan, saling berbagi pengalaman yang kaitannya dengan masa pendemi ini. Dan ternyata kondisi pandemi sangat memukul para UMKM disini. Penghasilannya terjun bebas, ada yang turun sampai 50 hingga 80 persen,” tandasnya.

Oleh karenanya, Gus Nahib mendorong kepada pemerintah pusat melalui Kementrian terkait untuk mendengarkan aspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia sekaligus bisa memberikan solusi berupa program-program yang bisa meringankan beban para UMKM dengan skala nasional.

Di sesi akhir, tim ‘Sahabat Ganjar’ juga menyisipkan acara bagi-bagi paket sembako gratis kepada seluruh pelaku UMKM yang hadir. (q cox)

nbsp;

Reply