Sambut Lustrum XII, ITS Gelar 60 Virtual Race

SURABAYA (Suarapubliknews) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) kembali menggelar event olahraga lari dan bersepeda dalam rangka Dies Natalis ke 60 atau Lustrum XII. Berbeda dengan tahun sebelumnya even kali ini digelar secara virtual mengingat pandemic Covid 19 masih berlangsung.

Ketua Dies Natalis ke 60 ITS Dr. Eng. Trika Pitana mengatakan mengambil tajuk ITS 60 Virtual Race, event ini menantang pesertanya untuk menyelesaikan jarak 60 km dengan berlari atau berjalan kaki dan dengan bersepeda 600 km dalam waktu enam minggu.

“Pemilihan jarak dan waktu lomba ini memiliki filosofi semangat baru ITS dalam memasuki umur ke 60. Diharapkan dengan adanya event ini dapat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi ini,” katanya pada pre-event pembukaan registrasi ITS 60 Virtual Race di Surabaya Suite Hotel.

iLiveshots sebagai Race Organizer, mengatakan registrasi akan virtual race dibuka hingga tanggal 30 September 2020. Sedangkan periode berlari atau bersepeda akan dilaksanakan pada 20 September 2020 hingga 1 November 2020. Untuk peserta yang menyelesaikan tantangan jarak 60 km berlari dan 600 km bersepeda sebelum waktu cut off, nantinya akan mendapatkan medali serta jersey sebagai tanda apresiasi dari pihak ITS.

Total hadiah sebesar 20 juta Rupiah juga telah dipersiapkan untuk peserta yang mampu menempuh jarak terjauh selama periode berlari atau bersepeda. Selain itu berbagai door prize menarik juga siap diundi untuk para peserta nantinya. Bagi masyarakat umum dan alumni ITS yang ingin mengikuti event ini bisa mendaftar melalui website www.its60virtualrace.com. (q coz, tama dinie)

Reply