Sekdaprov dan Forkopimda Jatim Bagi Masker di PGS Sambil Ingatkan Prokes

SURABAYA (Suarapubliknews) – Di minggu terakhir pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap kedua yang berlangsung 26 Januari – 8 Februari 2021, Forkopimda Jatim terus gencar mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono membagikan masker sekaligus mengingatkan masyarakat pentingnya Prokes di Pusat Grosir Surabaya (PGS).

Sambil membagikan masker kepada pengunjung PGS, Sekdaprov bersama Pangdam dan Kapolda tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan. “Dengan pembagian masker ini, Saya berharap, masyarakat terus patuh pada Prokes terutama saat beraktivitas di luar rumah. Dengan begitu, kasus Covid-19 di Jatim bisa terus menurun,” katanya.

Sementara Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan, di minggu terakhir pelaksanaan PPKM, Forkopimda Jatim terus menggiatkan lagi secara massif pelaksanaan Prokes di seluruh Jatim. Dirinya berharap, lewat kegiatan tersebut dapat mendorong turunnya jumlah masyarakat yang terpapar COVID-19.

“Tadi kami cek pelaksanaan PPKM operasi penegakan protokol kesehatan yang diselenggarakan secara sinergi antara Pemprov Jatim, Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan Pemprov, Kodam dan Polda ini dapat mendorong agar angka positif rate maupun jumlah yang meninggal akibat Covid-19 di Jatim bisa menurun signifikan,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Reply