Siap Pertahankan Gelar, Atlet Panahan Jatim Targetkan 6 Emas di PON XX Papua

SURABAYA (Suarapubliknews) – Keberhasilan tim panahan Jatim mempertahankan juara umum PON XIX/16 di Jawa Barat, dengan merebut enam emas, empat perak, dan empat perunggu, menunjukkan jika pola pembinaan atlet yang dilakukan oleh pengurus Perpani Jatim berjalan dengan baik.

“Bahkan hampir setiap pelaksanaan PON selalu selalu muncul pemanah baru yang bisa merebut emas. Untuk PON XIX Jabar pemanah bintang mudanya adalah Bunga Armelia yang berhasil merebut emas nomor nasional perorangan putri setelah di babak final menaklukkan Suci Dwi asa Lampung dengan skor 6-4,” kata Rachmad Adi Kurniawan, Humas KONI Jawa Timur, ketika dihubungi Kamis (16/9/2021)

Untuk itulah, kata Rachmad, pada PON XX/2021 Papua, Jatim harus bisa mempertahankan juara, “Insyaa Allah Jawa Timur bisa mempertahankan jawara. Minimal dapat 6 enam,” jelasnya.

Sementara menurut Zainudin, pelatih panahan PON XX/2021 Papua, kemampuan atletnya masih perlu ditingkatkan lagi, termasuk mental tanding dan ketenangan saat berlomba.

“Secara hasil tim pelatih sudah puas. Bahkan dari segi mental dan ketenangan sudah siap tanding. Dan Insyaa Allah target enam emas yang dibebankan ke kami, bisa terpenuhi,” katanya. (q cox, YNS)

Reply