Sidak RS Lapangan Darurat Covid-19, Armudji: Hanya Berisi 37 Pasien

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ir. Armudji, MT, anggota Komisi A DPRD Jatim dari fraksi PDIP melakukan isnpeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Lapangan Darurat Covid-19 milik Provinsi Jawa Timur di Jalan Indrapura Surabaya.

Armudji mengaku kaget ketika mendapatkan laporan jika hingga saat ini hanya beirsi 37 pasien. Padahal diresmikan sejak tanggal 3 Juni 2020 lalu dengan Kapasitas tampung sekira 500 pasien.

“Saat ini yang dirawat 37 orang dominan warga Luar Kota Surabaya, sementara Rumah sakit disini (Surabaya) semua overload. Saya minta pemprov optimalkan pelayanan,” Ujar Pria yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya. Kamis (11/06/2020)

Kunjungan resmi Armuji yang tercatat sebagai wakil rakyat asal Dapil 1 Surabaya ini juga berkesempatan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Krembangan selatan dari LPMK dan para Ketua RW.

“Rumah sakit ini berdiri di wilayah krembangan selatan, kami minta tolong juga memperhatikan lingkungan sekitar dengan memberikan APD atau Vitamin bagi warga sekitar,” Ujar Suwandi Ketua LPMK Krembangan selatan

Dalam kesempatan itu, Armudji juga mengaku jika dirinya mendapatkan amanah dari masyarakat sekitar Rumah Sakit Lapangan, yang meminta agar satgas Covid-19 bisa lebih memperhatikan usulan warga.

“Tolong untuk Satgas Covid – 19 provinsi jatim memperhatikan masukan warga , tadi juga ada dokter Joni,” tutur Armudji

Oleh karenanya, Armudji berharap agar jumlah pasien sembuh bisa meningkat dengan cara melakukan Tracing yang masif serta pelayanan kesehatan yang optimal. (q cox)

Reply